Polresta Tangerang Meraih Juara Satu Penindakan E – Tilang Terbanyak

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG – Dalam Rakernis Fungsi Lantas 2017 yang bertempat di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, penyerahan penghargaan yang diserahkan untuk jajaran Satlantas Polresta Tangerang, hasil dari kerja keras jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang membuahkan hasil, dalam acara tersebut Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Banten KOMBES Pol Tri Julianto Djatiutomo, memberikan penghargaan atas jumlah penindakan E – Tilang terbanyak kepada Satlantas Polresta Tangerang.

“Alhamdulillah Polres Kota Tangerang mendapat juara satu, ini menandakan anggota di lapangan bekerja dengan maksimal,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang KOMPOL Eko Bagus Riyadi Sisno, S.H, S.I.K, M.Si.

Penghargaan tersebut diraih, karena jumlah penindakan E – Tilang Satuan Lalu Lintas Polres KotaTangerang periode 01 Januari – 10 Desember 2017 sebanyak 35.419 (tiga puluh lima ribu empat ratus sembilan belas) berkas tilang.

“Pelanggaran paling banyak dilakukan pengendara sepeda motor, yakni melawan arus, belum cukup umur atau belum memiliki SIM, tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu utama dan kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor,” tutur, KOMPOL Eko Bagus

KOMPOL Eko Bagus menerangkan, dirinya juga menyayangkan ternyata di wilayah hukum Polresta Tangerang jumlah pelanggran masih cukup tinggi. Ini menandakan tingkat kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan di Kabupaten Tangerang masih rendah. Padahal melanggar lalu lintas bukan hanya bisa merugikan diri sendiri, tetapi juga membahayakan nyawa pengguna jalan lainnya.

“Penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah melanggar aturan. Intinya jangan melanggar aturan lalu lintas, inget sama keluarga di rumah menunggu kehadiran anda,” tambah, KOMPOL Eko Bagus

KOMPOL Eko Bagus menjelaskan, pihaknya akan menggiatkan kembali kampanye berkeselamatan berlalu lintas. Sehingga besar harapannya angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Polresta Tangerang menurun.

“Kami bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu kami akan terus mengkampayekan keselamatan No. 1 dalam berlalu lintas,” tutup KOMPOL Eko Bagus

(Ags).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.