HUT OI Ke 14 : 60 Tim Dayung Jajal Perairan Sungai Kelekar

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (SUMSEL) – Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam memebuka lomba bidar mini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke 14, bertempat di perairan Desa Burai,Kamis (11/1).

Ketua Pelaksana H.Muhsin Abdullah MM mengatakan sebanyak 60 tim ikut serta dalam lomba bidar mini dalam rangkaian HUT OI Ke 14 Tahun 2018,setiap bidar 5 pendayung dengan jarak tempu sepanjang 300 meter,yang akan memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah dan di tambah dengan tropy serta piagam penghargaan.

Di katakan Muhsin,mengapa kegiatan ini di laksankan di Desa Burai? karena pada tahun 2018 ini Desa Burai akan di jadikan Desa Wisata Air,dengan demikian kita sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir.

Sementra Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Burai beserta masyarakatnya yang sudah mempersiapkan tempat,sehingga rangkaian kegiatan HUT OI Ke 14 Tahun 2018 ini terlaksana dengan meriah dan sukses.

Berharap Desa Burai ini menjadi Desa Wisata air”AYO KITA KEBURAI” pada tahun ini akan dibangun Kebun Agro Wisata, Bukit Selfi,Pohon Jomlo dan rumah warga akan di Cat sedemikian rupa sehingga menjadi warna warni.

Dikatakannya,tentu untuk menjdikan sebuah desa menjadi sebuah wisata air tentu ada beberapa syarat seperti Desa harus selalu aman,masyarakatnya harus ramah,santun dan nyaman.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.