Pengelola PKB Mendesak PEMKOT Jakbar Segera Tertibkan Puluhan Bangunan Liar Di Areal PKB

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Rencana Pengembangan kegiatan di lokasi Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat, PKB desak Pemerintah Kota Jakarta Barat segera menertibkan puluhan bagunan liar yang berada di areal PKB tersebut.

Karena itu dianggap menjadi suatu kendala sudah dari sejak awal tahun 2017 pihak PKB Kedaung Kaliangke telah mengajukan permohonan kepada Pemkot Jakarta Barat agar puluhan bangunan itu segera di tertibkan. Namun ternyata sampai saat ini belum juga ditertibkan.

Menurut Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Jakarta Barat, Hendrico Tampubolon menjelaskan, di lokasi PKB akan menambah dua lapis untuk mekanis dan proses pembangunan.Guna untuk kelancaran pelaksana pekerjaaan secara menyeluruh perlu adanya penertiban bangunan yang di huni oleh pennduduk di lingkungan RT 05/01 Kedaung Kaliangke, Kec. Cengkareng.

“Kurang lebih bangunan yang di huni penduduk sekitar dua puluh rumah. Apalagi rumah tersebut banyak di jadikan perkumpulan calo dan parkir kendaraan sembarangan.Kita sudah mengajukan untuk ditertibkan,” Ujar Hendrico,” Kamis (11/1/2018).

Dia menambahkan,surat pengajuan penertiban terhadap puluhan bangunan liar di lahan Pemda (bantaran kali), sudah sering di sampaikan pada pihak Pemkot Jakarta Barat.Namun sampai saat ini, belum ada tindakan serius.

“Lahan itu milik Pemda,tergantung dari pemda yang bakal memanfaatkan.Tapi lokasi itu adalah bagian dari area Site Plan Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kaliangke. Kita berharap puluhan bangunan itu segera di tertibkan mengingat kondisinya sangat mengganggu kelancaran jalannya KIR,” Tutupnya.

(ndo/alx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.