Latihan Pra Operasi Pengamanan Pilkada 2018, Polresta Serang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Bertempat di aula Mapolresta Serang, Polresta Serang mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka pengaman pilkada walikota tahun 2018. Dimana pilkada kota Serang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Polisi sebagai institusi yang membantu pengamanan, tentu nya harus tetap bersikap netral dan harus tetap siap dan siaga, apapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, ” ujar Kapolresta Serang , AKBP Komarudin, S.I.K, M.M.

Kapolresta Serang memberikan arahan dan penekanan serta pembulatan kepada seluruh anggota polisi Polresta Serang beserta jajaran Polsek yang berada di wilayah hukum Polresta Serang, tentang pemahaman kesiapan pengamanan pilkada Kota Serang.

Dalam acara latihan pra operasi tersebut, Kasat Intel Polresta Serang menerangkan tentang kerawanan daerah. Kemudian, Kaur Bin Ops Reskrim menyampaikan tentang Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) dan perihal Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), ketika terjadi satu atau lain hal pada saat pilkada berlangsung.

“Pada akhirnya, semoga semua bentuk kegiatan yang telah dan akan dilalui menjadi amal dan ibadah bagi setiap personil, selain melaksanakan tugas dan kewajiban,” tutup AKBP Komarudin

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.