PILKADA KAB. TANGERANG DI IKUTI SATU PASANGAN CALON

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang akan dihelat 27 Juni 2018 dipastikan hanya memunculkan satu calon. Pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli menjadi satu-satunya yang mendaftar ke KPU Tangerang.

Pasalnya 12 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tangerang memberikan dukungan kepada petahana, Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Bupati dan Mad Romli sebagai calon Wakil Bupati.
Hal itu terungkap saat digelar deklarasi pencalonan Zaki-Romli di sekretariat DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa, Rabu (10/1/2018).

Komisioner KPU Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, pasangan Zaki-Romli mendaftar sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Ia membawa serta dukungan semua partai yang ada di Kabupaten Tangerang. Total 12 partai menyerahkan form dukungan, yaitu Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PKB, Gerindra, PKPI, PAN, dan PBB.

“Pokoknya semua partai mendukung Pak Zaki, semuanya 50 kursi di DPRD,” Ujar Ali Zaenal Abidin kepada Jurnalline. Com.

” KPU masih membuka pendaftaran sampai pukul 00.00 WIB. Sebab, ada dua calon dari perseorangan yang pernah menyerahkan dukungan tapi tak memenuhi syarat jumlah dukungan.” Tambahnya.

” Setelah pendaftaran selesai KPU akan melakukan tes kesehatan terhadap pasangan Zaki-Romli pada 14 Januari di RSUD Kabupaten Tangerang.” Tandasnya.

Meskipun bisa dipastikan hanya ada satu calon, KPU tetap akan menggelar pilkada di Tangerang dengan profesional.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.