FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) DI TINGKAT KECAMATAN

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Sebanyak 50 peserta dari sekolah SD swasta dan juga SD Negeri se-Kecamatan Curug mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN), yang dilaksanakan di SMP PGRI 246 Curug Kel. Cukanggalih, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/2/2018).

Berbagai jenis lomba yang di pertandingkan yaitu, tari kreasi, pantomim, menyayi, serta seni membaca Al – Qur’an, lalu ada lomba melukis dan lomba pidato sekian banyaknya perlombaan yang di ikuti para peserta didik telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin dari sebelum acara festival berlangsung.

Ketua panita penyelenggara Ocit Nurosid Hendrawan, spd. Mengatakan, Dalam kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh anak peserta didik untuk dapat berkreativitas sesuai dengan bakat. Perlombaan tersebut juga dapat membangun rasa percaya diri dalam diri anak untuk berkompetisi dengan pelajar lain dari sekolah yang berbeda.

” Kegiatan ini akan menjaring murid berbakat untuk mewakili Kecamatan Curug. Mereka yang juara di tingkat Kecamatan, tentu akan bertanding di tingkat Kabupaten Tangerang. Adapun pemenang di tingkat Kabupaten akan bertanding di tingkat provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara itu lebih lanjut, Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut mengambil tema mengembangkan potensi, kreativitas, dan juga meningkatkan prestasi kreasi, budi pekerti menjunjung tinggi ahlaq mulia para pesrta didik.

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wadah murid berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif, menggali serta mengembangkan bakat dan minat peserta didik,” imbuhnya.

Salah satu guru peserta didik perwakilan SDN Curug Kulon mengatakan, dengan adanya acar ini para peserta didik dapat mengukur kompetensi peserta didik melalui pengalaman berani tampil yang baik. Memilih dan membimbing peserta didik terbaik untuk mempersiapkan lomba tingkat Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dan nasional.

” Semoga peserta didik yang terpilih nanti ini untuk mewakili   Kecamatan Curug dapat memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi juara di tingkat Kabupaten, dan harapan bisa mewakili hingga nasional,” Pungkasnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.