LATIHAN BERSAMA TNI-POLRI DI LAPANGAN YONIF MEKANIS 203/AK JATIUWUNG

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Jajaran Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota bersama TNI Yonif Mekanis 203/AK Jatiuwung, menggelar latihan bersama di lapangan Apel Yonif Mekanis 203/AK, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.Sabtu (10/2/2018).

Latihan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Yang diikuti pejabat utama, kapolsek serta anggota dari polres metro tangerang kota dan yonif mekanis 203/AK.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan mengatakan latihan ini digelar untuk menindak lanjutin perintah pimpinan, dimana kerjasama dan sinergitas antara TNI-Polri harus lebih dekat.

“Kegiatan seperti ini, terinspirasi ketika saya masih berpangkat letnan dua. Pada saat itu dilatihkan oleh TNI,” ujarnya.

Dari inspirasi tersebut, kemudian saya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dan Yon, dan mengatakan apakah saya punya pasukan yang bisa ditingkatkan kualifikasinya dan latihan dgn anggota batalyon 203 ?


Dipagi hari ini sesuai dengan ijin bapak Dan Yon, pelatihan ini ditujukan untuk di wilayah penugasan Restro Tangerang kota, khususnya untuk Tim Elang cisadane, sehingga nantinya bisa membanggakan rekan-rekan TNI karena yang melatihkan adalah Dan Yon.

“semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, hubungan TNI Polri yang sudah nyata sekali sinergitasnya, karena kita sudah memahami tugas dan peran kita masing-masing,” imbuh Harry.

Ditempat yang sama, Dan Yon 203/AK Letnan Kolonel Inf. TRIYONO mengucapkan terima kasih, karena sudah meluangkan waktu dan berkunjung ke Yonis 203/Ak.

“semoga menjadi wahana kita dan menjadi lebih bersinergi menjaga Kota Tangerang. Mohon hubungan ini dijaga semoga menjadi komunikasi yang baik, bisa menjadi satu dan bisa menjadi pertemanan,” ucapnya.

Dengan latihan ini dapat mengakrabkan kembali, menjalin hubungan dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya Kota Tangerang. Karena akan sangat rugi apabila kita tidak bisa menjaganya.

“dan apa yang kita kerjakan saat ini semoga bisa menjadi ladang ibadah buat kita semua, saling menyapa, saling bersinergi untuk NKRI tetap utuh,”lanjutnya.

Sebab karena diluar sana banyak yang tidak mau NKRI ini utuh, oleh sebab itu kitalah (TNI-Polri) yang menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

Selanjutnya, acara latihan dibuka dengan yel-yel sinergitas TNI-Polri dipimping Kapolres Metro Tangerang Kota dan Danyonif Mekanis 203/AK.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.