Rapat Kelurahan Bersama Ketua RT dan Ketua RW

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Lurah Pangkalan Balai, mengajak seluruh warganya untuk menjalani peraturan yang ada. Musyawarah yang digelar di kantor Kelurahan Pangkalan Balai, Kamis (8 / 02).

Dalam acara tersebut, banyak persoalan yang mereka bahas bersama. Mulai dari mekanisme Bansos Rastra sampai pada perencanaan pembangun di wilayah Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Usulan yang disampaikan oleh Ketua RT tersebut, menjadi bahan usulan pihak Kelurahan pada acara Musrenbang diadakan di kantor Kecamatan Banyuasin III.

“Bansos Rastra yang dulu 15 kg beras, sedangkan yang sekarang 10 kg beras untuk satu Kepala Keluarga. Rastra itu gratis diberikan Pemerintah kepada masyarakat. Hanya yang menjadi kendala bagi kami, untuk membagikan Rastra tidak ada dana operasionalnya. Dari hasil musyawarah kami bersama Ketua RT dan Ketua RW, bagi masyarakat yang mendapat Rastra mereka mengambil sendiri ke Kantor Kelurahan. Ini sebagai langkah kami, supaya tidak terjadi masalah yang tidak kami inginkan nantinya. Keseluruhan RT yang ada diwilayah Kelurahan Pangkalan Balai ada 36 RT. Untuk yang terdaftar sebagai penerima Bansos Rastra berjumlah 450 Kepala Keluarga (KK). Untuk perencanaan pembangunan itu, semuanya kita rekap untuk disampaikan pada Musrenbang di Kecamatan. Mana yang lebih prioritas itu yang diutamakan. Jika dari RT tidak ada pengajuan, berarti mereka tidak ada yang kita tidak merekapnya. Kita sudah memberi kesempatan kepada seluruh Ketua RT pengajuan perencanaan pembangun, jika mereka tidak mengajukan berarti semua kebutuhan mereka sudah terpenuhi. Untuk pemekaran RT, itu harus memenuhi syarat untuk pemekaran. Kita sudah ada 4 RT yang mengajukan pemekaran. Jika satu RT sudah 100 KK, berarti mereka bisa dapat mengajukan pemekaran wilayah. Idealnya satu RT ada 50 KK, kalau lebih dari itu sudah tidak ideal lagi,” Ujar Lurah Abdullah Sani, S. Sos

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.