PERTANDINGAN LFO BERAKHIR RICUH DI GOR DIMYATI TANGERANG

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Liga Futsal Ono Niha (LFO) merupakan sebuah pertandingan yang digelar oleh salah satu paguyuban Masyarakat Nias Tangerang, berakhir ricuh di Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati, jalan A. Damyati, Kelurahan Sukarasa Kota Tangerang.

Keributan tersebut diduga dipicu oleh kesalah pahaman antar satu tim yang mengikuti laga tersebut, pada minggu (04/03/2018).

Tak berapa lama saat keributan terjadi, pihak kepolisian dari Sektor Tangerang Kota tiba dilokasi untuk mengamankan dan membubarkan acara pertandingan.

Dari informasi yang ditemukan dilapangan, liga Futsal tersebut dibuka dan dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Banten III Marinus Gea, SE., M.Ak dan Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, dan beberapa pejabat lainnya.

Dimana, liga yang berujung ricuh antara Tim Orahua FC dengan Tim Bintang Setia FC tersebut juga diduga tak memiliki izin keramaian dari kepolisian setempat.

Wakapolsek Tangerang Kota AKP. Sarbini,SH saat ditemui di kantornya membenarkan adanya insiden tersebut dan sudah didamaikan secara kekeluargaan bersama panitia penyelenggara di mapolsek.

Terkait izin, Sarbini juga mengatakan bahwa tidak ada laporan adanya kegiatan di Gor tersebut.

“Baik dari pihak penyelenggara (Panitia), pengelola gedung maupun dari organisasi yang terlibat pada kegiatan liga futsal tersebut,” ujarnya.

Namun yang amat disayangkan, laga yang terbilang besar dan dibuka langsung oleh anggota dewan tingkat propinsi dan kota tersebut tak memiliki izin keramaian, baik dari kepolisian maupun dari lingkungan setempat.

Kesan mengabaikan dari panitia penyelenggara pun amat disayangkan oleh pihak kepolisian.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.