Asyik Pesta Sabu, Tiga Pengedar Diamankan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Berawal dari informasi yang didapatkan dari masyarakat, jajaran kepolisian resor (polres) Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mengamankan tiga orang yang tengah asyik pesta sabu dan diduga sedang melakukan transaksi narkoba di pondok pasar Jukung areal perbatasan PT OKI Pulp dengan PT Selatan Agro Makmur Lestari (SAML), Kecamatan Air Sugihan, Selasa (10/4) dini hari.

Ketiganya adalah Indrawati alias ndut (35), warga Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam (OKI), Sariadi alias Bujang (27) dan Arisno alias Aris (25), warga Desa Siju Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti yang di duga narkoba jenis sabu sebanyak tujuh paket kecil yang tersimpan di dalam bungkus rokok di balut dengan tisu.

Selain barang bukti yang diduga sabu, di lokasi yang sama juga ditemukan dua buah pirek dan satu bong (alat hisap sabu) beserta pipet, satu jarum suntik, dan empat buah handphone. “Penangkapan ini diawali dengan adanya laporan yang diterima salah satu anggota kami dari salah seorang warga, bahwa ditempat tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba,” kata Kapolsek Air Sugihan, Iptu Regan Kusuma SIK saat dikonfirmasi, Selasa (10/4).

Mendapatkan laporan tersebut, tambah Iptu Regan, pihaknya segera melakukan pengintaian. “Selanjutnya sekitar pukul 02:45 dini hari, personil yang berada dilokasi memeriksa pondok yang ada dipasaran dan mendapati ketiga tersangka ini. Saat dilakukan penggeledahan di pondok yang merupakan milik Indrawati, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti tadi,” jelasnya.

“Bahkan saat dilakukan penggeledahan lebih lanjut, petugas menemukan benda di duga narkoba jenis sabu yang tersimpan di dalam bungkus rokok dan di balut dg tisu,” tambahnya.

Selanjutnya, menurut Kapolsek, ketiga orang tersebut diserahkan kepada pihak Sat Narkoba Polres OKI guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.