Gelar Muker, Koni Tangsel Fokus Penajaman Jelang Popda dan Porprov

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan –
Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)masa bakti tahun 2017-2021 menggelar acara Musyawarah Kerja (Muker) selama dua hari (Jumat/Sabtu) 30-31 Maret 2018 di Hotel Ara, Gading Serpong Tangerang.

Ketua Umum KONI Tangsel, Hj. Rita Juwita mengatakan, Muker tersebut adalah kegiatan sesuai draft untuk penajaman yang sudah agendakan saat akhir masa jabatan kepengurusan yang lama.

“Program kerja jangka pendek selama setahun ke depan tentunya kita fokus untuk persiapan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) di Kabupaten Tangerang, yang akan di gelar pada bulan Mei 2018 mendatang dan PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Banten, yang akan di gelar pada bulan November 2018,” kata Rita Juwita

Selain itu, Hj. Rita Juwita juga mengatakan, dirinya perlu dukungan dan kesinambungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga Provinsi Banten.

“Tentu saja, agar menjadi juara di kedua event tersebut maka perlu penajaman seperti apa pada pembinaannya, maupun training centrenya,” imbuhnya

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Ir. E. Wiwi Martawijaya yang hadir kali ini mewakili Walikota Tangsel, berharap agar Muker pengurus Koni Tangsel pada kali ini agar lebih baik.

“Tidak perlu betele-tele dan hanya penyempurnaan saja,” katanya.

Dirinya mengingatkan, hasil program kerja ini harus bersinergi dan bisa matching dengan hasil yang di provinsi.

“Contoh matching itu adalah bila provinsi menginginkan cabor Tinju, ya Tangsel harus menyiapkan,” terangnya sembari mengaku dirinya juga belum mengetahui program kerja provinsi.

Selain sebagai Kadispora Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya juga merupakan Ketua IPSI Tangsel (Ikatan Pencak Silat Kota Tangerang Selatan), saat ditanya wartawan terkait Cabor Pencak Silat, pada event POPDA dan PORPROV mendatang, dirinya ingin target juara umum.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.