Pasca Tiga Hari Tenggelam, Dua bocah Asal Teluk Gelam Akhirnya Satu Ditemukan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – pasca dua hari tenggelam, dua bocah Kelas IV SDN 1 Muara Talang, Manda binti Rudi (10) dan Nadin binti Sefriadi (10) warga asal Dusun I Desa Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang  tenggelam Di Sungai Komering pukul 16.30 wib, Jumat (30/03) lalu, kini satu korban telah di temukan.

Diketahui, satu korban yang ditemukan pada 07.15 wib bernama Nadin binti Sefriadi (10),yang telah mengapung di pinggir sungai yang penuh dengan rumput-rumput panjang, dengan kondisi badan tengkurap yang telah mengembung dengan bau busuk yang menyengat. setelah ditemukan korban langsung dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan.

Komandan Team Basarnas Palembang,  Dony Noviansyah didampingi Humas Basarnas Palembang Sukamto mengatakan, setelah melakukan penisiran selama dua hari Tim mendapat laporan dari masyarakat  bahwa ada salah satu korban terlihat, Tim Rescue BASARNAS Palembang langsung menanggapi dan menuju ke lokasi ditemukan korban.

“Korban ditemukan pada  titik koordinat 3.26′.28″ E – 104.50′.24” S,  korban yg diketemukan bernama Nadin binti Sefriadi setelah itu korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dievakuasi. kemudian, Tim kembali melakukan penyisiran untuk mencari satu korban lagi, Manda binti  Rudi yang belum diketemukan,”tandasnya.

Informasi diketahui sebelum tenggelamnya dua bocah tersebut, Kedua yang tengah asik mandi di tepi Sungai Komering. Nadin (10) diduga terpeleset dan tenggelam, Kemudian, Manda (10) yang berusaha hendak menolong  Nadin (10) yang nyaris tenggelam tetapi karna berat badan kedua yang sama membuat keduanya hanyut tenggelam. mengingat, Debit air Sungai Komering yang saat ini sangat tinggi dan arus yang deras.

Kemudian, saat Sefriadi orang tua Nadin sibuk mencari putrinya. “Sudah bertanya kemana-mana, tapi tidak ada. Kemudian langsung menuju ke sungai didapatkan ada handuk dan sabun tertinggal di pinggir sungai,” bebernya.

Disinilah diketahui bahwa anaknya tenggelam. Lalu keluarga memberitahukan kepada warga dan langsung mencari dengan peralatan seadanya, serta menginformasikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.