Peduli Banjir PT Waskita Berikan Santunan Untuk Warga OKI

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel)  – Sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terkena musibah banjir khususnya di Kecamatan Kayuagung PT. Waskita Karya Tbk mengulurkan tangan membantu korban dengan memberikan bantuan sembako dan langsung didistribusikan di Kantor Camat Kecamatan Kayuagung, Selasa (3/4/2018).

Bantuan sembako  yang diberikan berupa Beras, minyak sayur, gula, kopi dan mie instan yang akan di distribusikan kepada masyarakat di beberapa desa dalam Kecamatan Kayuagung diantaranya Desa Arisan Buntal, srigeni, srigeni baru, tanjung menang, teloko, muara baru, lubuk dalam, celikah, tanjung serang dan Pancur.

Camat Kecamatan Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP mengatakan sangat berterima kasih kepada PT. Waskita Karya yang telah mau memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kayuagung berdasarkan usulan dan bantuan sembako ini sendiri nantinya akan disalurkan melalui Kepala Desa masing-masing berdasarkan data usulan desanya yang terkena banjir,”ungkapnya.

Untuk berapa banyak usulan pihak Kecamatan Kayuagung, lanjut Dedi, sebanyak 1.528 Kepala Keluarga (KK) dari 10 Desa, namun bantuan yang diberikan oleh pihak waskita sendiri sebanyak 714 paket sembako jauh dari kata cukup dari yang diusulkan akan tetapi bantuan tersebut intinya akan diberikan kepada yang memang layak menerimanya sesuai kategori yang telah ditentukan oleh masing-masing desa tadi dan pihak desalah yang akan bijak memberikanya berdasarkan beberapa kategori,”jelasnya.

Tambahnya, adapun usulan dari masing-masing desa tadi diantaranya, Desa Arisan Buntal 82 KK, Serigeni 210 KK, Serigeni Baru 100 KK, Tanjung Menang 47 KK, Teloko 100 KK, Muara Baru 15 KK, Lubuk Dalam 78 KK, Celikah 137 KK, Tanjung Serang 710 KK dan Pancur 54 KK dan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang memang belum menerima bantuan sebelumnya dari pihak manapun”,tegas dedi sembari mengakhiri dialognya.

Perwakilan PT. Waskita Karya Tbk Budiansyah menjelaskan bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai bentuk peduli lingkungan sekitar dan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah sebanyak 714 paket namun tidak mengurangi rasa peduli terhadap musibah yang di alami oleh masyarakat semoga dapat meringankan apa yang telah dialami masyarakat serta bantuan sembako ini langsung kita serahkan kepada pihak Kecamatan Kayuagung dan diterima langsung oleh Camat Dedi Kurniawan. Untuk pendistribusiannya sendiri diatur oleh pihak Pemerintah setempat (Kecamatan dan Desa),”bebernya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.