Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Peduli Rumah Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Setelah beberapa hari yang lalu Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menjadikan Gereja-Gereja sebagai sasaran kegiatan karya bhakti dalam rangka menyambut Paskah, kali ini Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Ramil Muara Tami yang dipimpin oleh Sersan Kepala Gatot bersama Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta masyarakat sekitar bersama-sama melaksanakan karya bhakti pemeliharaan Mesjid Al-Aqsha di Jalan Perbatasan RI-PNG, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura. (2/4)

Mahasiswa yang ikut serta dalam karya bhakti ini berjumlah 21 orang, diantaranya dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, dan IAIN Palangkaraya.

Melalui karya bhakti ini, Serka Gatot ingin berpesan kepada seluruh masyarakat di Kampung Skouw Sae, bahwa Masjid Al-Aqsha ini adalah Mesjid kita bersama,  Jadi kita jugalah yang harus peduli dengan ikut serta menjaga dan merawatnya. Selain itu pengabdian dalam lingkungan masyarakat tidak memandang latar belakang, ras, suku, dan agama. Siapapun wajib dalam menjaga dan merawat rumah ibadah.

Ketua Pengurus Mesjid Al-Aqsha, Bapak Anas mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan anggota Satgas dan beberapa perwakilan dari Mahasiswa dalam melaksanakan karya bhakti memelihara bangunan MAsjid Al-Aqsha ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan sampai ke daerah-daerah yang terpencil juga.

Selain itu, Ketua Koordinator KKN Bapak Iwan Triono, mewakili dari ketiga Perguruan Tinggi tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan dan merasa senang bisa diundang dalam kegiatan yang sangat positif ini. Iwan mengatakan selain berpahala, kami juga bisa bercerita kepada teman-teman kami bahwa TNI yang bertugas di perbatasan selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan negara, mereka juga sangat peduli dengan rumah rumah ibadah di wilayah Perbatasan.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.