Tiga Orang Terjebak Dalam Sebuah Ponton Berhasil Di Evakuasi Oleh Tim Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kuburaya (Pontianak) – Tiga orang terjebak dalam sebuah Ponton TK. Ponco di dermaga PT. KIP di Desa Parit Bugis, Kec. Sungai Raya, Kab. Kuburaya. Ketiga orang tersebut yakni Ady/Parit mayor,Deny/Parit mayor,dan Iyan/Gang kayu manis -Jaruju.

Ketiga korban itu diduga meninggal karena menghirup udara yang mengandung zat beracun saat berada di dalam Ponton”,Ujar Kansarnas pontianak Hery Marantika.SH,M.Si melalui sambungan telp senin(14/5).

“Satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak diberangkatkan untuk mengevakuasi ketiga korban nahas tersebut”.

Hery Marantika, S.H., M.Si. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya dengan jurnalline.com,lebih lanjut menyampaikan,” begitu mendapat laporan dari teman-teman dari Polresta Pontianak dan memastikan terdapat korban jiwa pagi ini kami langsung memberangkatkan satu tim rescue, dimana tim rescue ini dilengkapi dengan Peralatan Vertical Rescue dan Self Contained Breathing Apparatus ( SCBA ) alat bantu untuk pernafasan “.

Setelah melakukan upaya evakuasi kurang lebih tiga setengah jam lamanya ketiga korban tersebut berhasil di evakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Polresta Pontianak, KKP dan pihak pemilik ponton.

“Alhamdulillah tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi keseluruhan korban selanjutnya korban diserahkan kepada pihak kepolisian ” Lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak ini”,Diakhir pembicaraannya.

(Fram/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.