Diisi Wajah Baru, 5 Kapolsek Jajaran Polres OKI Dirotasikan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Lima Wajah mengalami  Rotasi jabatan Kapolsek di jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) kembali terjadi, kali ini sebanyak 5 Kapolsek dirotasi untuk penyegaran dan pembinaan karir perwira Polri .

Rotasi jabatan Kapolsek tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Mapolres OKI, Jumat (11/5/2018). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH.

Kelima Kapolsek yang dirotasi yakni, Kapolsek Pangkalan Lampam, Ipda Indariyono digantikan Ipda Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam, sementara Ipda Indariyono bergeser sebagai KBO Satres Narkoba Polres OKI menggantikan Ipda W Manurung yang bergeser ke Sat Sabhara Polres OKI.

Kemudian Kapolsek Cengal Iptu Sadikin, SH digantikan oleh Iptu Eko Suseno, SH yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Pedamaran Timur, sementara Iptu Sadikin bergeser sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres OKI.

Lalu Kapolsek Pedamaran Timur diisi oleh Ipda Panca Mega Surya, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI.

Kemudian jabatan Kapolsek Sungai Menang yang ditinggalkan Iptu MP Tamba, SH diisi oleh Ipda Dedi Suandi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kayuagung, sedangkan Iptu MP Tamba mendapat jabatan baru sebagai KBO Sat Sabhara Polres OKI.

Selanjutnya Kapolsek Lempuing Jaya, Ipda Sutiyoso bergeser sebagai Kasi Propam Polres OKI, jabatannya digantikan oleh Iptu M Ginting, SH.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, SH, MH mengatakan, mutasi jabatan merupakan satu hal yang biasa dalam institusi polri dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran dalam rangka memaksimalkan tugas dan fungsi kepolisian.

“Mutasi jabatan merupakan suatu yang lumrah dalam institusi polri dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir,” katanya.

Mutasi juga bertujuan untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika tantangan tugas Polri kedepan. banyak kegiatan yang akan dilakukan pengamanan Pilkada, Operasi Ketupat, dan Karhutla 2018.

“Selamat kepada pejabat yang baru dan saya berharap agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Tak ketinggalan saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Polres OKI,” pungkasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.