PASCA LEDAKAN BOM DI SURABAYA, POLSEK KARAWACI SIAGA 1

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Pasca ledakan Bom di 3 Gereja dan Mapolres di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/05/2018) dan Senin (14/05) pagi. Kepolisian Sektor Karawaci Polres Metro Tangerang Kota Siaga 1.

“Sesuai atensi dari Pimpinan Polri Melalui Kapolres Metro Tangerang Kota, kita dari jajaran Polsek Sudah siaga satu,” kata Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim,SH saat ditemui dikantornya pada Senin (14/05/2018) malam.

Sesuai instruksi dari pimpinan, agar semua Polsek Jajaran agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di setiap wilayahnya masing-masing.

“Untuk hari ini kita melakukan pengamanan diwilayah Mako Karawaci, dengan cara pemeriksaan sebanyak 3 Ring sebelum memasuki mapolsek,” Ujarnya.

Setiap Ring lanjutnya, dipimpin 1 Perwira dan dilakukan pengecekan, baik kendaraan maupun barang bawaannya diperiksa satu persatu.

Untuk wilayah, patroli rutin akan dilakukan, Unit Intel juga kita suruh bergerak agar dapat memonitoring setiap isu yang berkembang diwilayah.

Selanjutnya, pengaman esktra ketat akan dilakukan secara optimal, baik di tempat ibadah seperti gereja maupun di wilayah objek vital lainnya kedepan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat agar tidak dihantui rasa ketakutan atas insiden tersebut.

Karena ini benar-benar Antensi dari pimpinan, pintu masuk kita minimalisir,” tegasnya.

Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan melakukan kegiatan aktivitasnya sehari-hari tanpa khawatir.

“Kami (polisi.red) secara maksimal akan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” kata Kapolsek.

Kepada masyarakat, jangan mudah terprovokasi pasca kejadian ini, bilamana ada hal yang mencurigakan, kiranya segera melaporkan kepada kami pihak kepolisian.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.