Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kalimaya 2018 Polres Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang –Wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 khususnya di wilayah Kab. Tangerang. Sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan, Rabu (06/6/2018).

” Hari ini kami telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang. Turut hadir pada apel itu unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka Saka Bhayangkara, Senkom, Damkar, dan Dinas Kesehatan Kab. Tangerang,”ucap Kapolresta Kombes Pol M. Sabilul Alif.

Dalam apel itu Kapolresta Tangerang menyampaikan, Operasi yang akan digelar selama 18 hari itu terdapat 4 poin yang menjadi perhatian yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam, serta ancaman tindak pidana terorisme.

” Perlu kami sampaikan, Polresta Kota Tangerang dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2018 ini mendirikan 11 pos, yakni 9 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Jumlah personil yang dilibatkan mencapai 645 personil. Bila digabung dengan unsur lain jumlahnya 1000 lebih personel,”terang Kombes Pol. M. Sabilul Alif.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.