Dalam Waktu Dekat, Pembagunan Pelabuhan Bertaraf Internasional Akan Hadir Di Kab. Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Desa Kohod Kec. Pakuhaji Kab. Tangerang, merupakan salah satu wilayah daerah pelosok pesisir laut utara, yang dimana dalam waktu dekat rencananya akan dijadikan sebuah pelabuhan super mewah bertaraf Internasional.

Rencana pembangunan pelabuhan yang akan menelan dana hingga triliunan rupiah itu nanti nya akan digarap oleh pihak pengembang Dermaga (TMIC) Tangerang Maritim Internasional City, Minggu (3/5/2018).

CEO Dermaga Tangerang Maririm Internasional City, Yosep Anton Wijaya menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan mulai melakukan prosesi pembangunan.

“Groundbreaking atau peletakan batu pertama bakal dermaga tersebut hampir tuntas. Sejauh ini pihaknya tak menemui kendala yang berarti,”ucap yosep kepada awak media di Desa Kohod.

Sementara itu, Menurut Yosep, dalam proses pembebasan lahan di lokasi bakal dermaga tersebut sudah hampir tuntas. Dan sejauh ini pihaknya tak menemui kendala yang berarti.

“Masyarakat di sini mendukung. Pembebasan lahan juga sudah di atas 80 persen dan sebentar lagi selesai. Makanya langsung dilakukan pembangunan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, akan menargetkan pembangunan pelabuhan tersebut rampung pada tahun ini dan segera bisa dipergunakan dan tentunya dapat menyerap tenaga kerja masyarakat setempat.

“Ini pelabuhan bentuknya industri perkapalan. Yang bertaraf internasional,” tandasnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.