Kapolsek Kembangan Beserta Danramil 07/KB Melaksanakan Giat Pengamanan Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, Kembangan (Jakbar) – Dalam rangka pemberian pelayanan pengamanan yang terbaik bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian di GBI HBO Puri Indah jalan Lingkar Luar Barat Rt.002/02, Kel.Kembangan, Kec.Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu (03/6), personel dari Polsek Kembangan bersama Koramil 06/ Kembangan hadir dalam rangka pengamanan kebaktian rutin di dua gereja yang ada di wilayah Kembangan.

Kegiatan pengamanan tempat ibadah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang melakukan ibadah, terlebih pasca adanya ancaman teror bom yang terjadi di gereja Surabaya.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi SH, MH mengatakan, kami dari pihak Polri bekerja sama dengan Koramil 06/KB melakukan pengamanan ibadah disetiap gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kembangan.

“Pengamanan yang kami lakukan bersama anggota Polri dan TNI di Gereja, dalam rangka untuk memberikan rasa aman serta mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu Kamtibmas,” ujar Kompol Supriadi.

Pengamanan dilakukan dengan melakukan sterilisasi gereja terlebih dahulu oleh petugas dari Polsek Kembangan dan Koramil 06/KB yang berkerja sama dengan penanggung jawab gereja HOB Sdr.Iwan.

“Walaupun wilayah kami aman dan kondusif, tetap kita berikan pelayanan dan pengamanan bagi mereka umat nasrani untuk menjalankan kebaktian,” paparnya.

Dalam perayaan kebaktian tersebut dipimpin oleh pendeta Samuel Gunawan dan dihadiri sekitar 800  jemaat dari wilayah Kembangan dan lainnya.

Dalam pengamanan tersebut sebelumnya dilakukan sterilisasi setiap sudut gereja oleh anggota Polsek Kembangan dan Koramil 06/KB serta dibantu petugas security gereja, dan setiap orang yang akan masuk gereja juga diadakan penggeledahan terhadap barang bawaan.

Sementara itu, Danramil 06/ Kembangan Kapten Inf. Misin MD menuturkan, bahwa kegiatan pengamanan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan hubungan yang baik, antara Polri/TNI dengan pihak gereja serta berikan rasa aman kepada para jemaat yang ingin melakukan kebaktian.

“Pengamanan seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada para jemaat agar waspada terhadap semua orang yang ada di gereja dan sekitarnya dari segala bentuk gangguan kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkas Danramil.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.