Mitra Garnisun 03/JB Mengadakan Baksos Pembagian Takjil Kepada WNA Pencari Suaka.

Spread the love

Jurnalline.com, Kalideres (Jakbar) – Mitra Garnisun 03/JB kembali menggelar acara bagi-bagi takjil. Kali ini kegiatan di fokuskan kepada warga asing pencari suaka yang berada ditenda sepanjang trotoar depan rumah Detensi Imigrasi jalan Peta Selatan, Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (02/6) pukul 17.30 WIB.

Dilokasi pada saat pembagian nampak, puluhan anggota Mitra Garnisun, terlihat membagikan takjil satu persatu kepada warga pengungsi pencari suaka atau WNA. Terlihat ratusan pencari suaka mulai dari anak-anak hingga dewasa menyambut baik saat menerima takjil berbuka puasa.

Ketua Mitra Garnisun, Mohamad Maskur mengatakan, kegiatan pembagian takjil oleh jajaran mitra Garnisun 03/JB, sengaja dilakukan pada bulan suci Ramadhan. Selain bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan ini juga bisa saling berbagi.

”Acara pembagian takjil ini, kita lakukan sudah dua kali. Tujuannya adalah atas dasar rasa keperdulian sesama umat,” tutur Maskur dilokasi

Turut berpartisipasi kegiatan ini Ketua Rw.012 Perum Taman Semanan Indah Kalideres Horianto Utomo, bahkan beliau ikut andil membagikan takjil kepada pengungsi. Beliau sangat mendukung kegiatan Mitra Garnisun 03/JB yang sangat peduli pada kemanusiaan terutama kepada warga asing.

“Sebanyak 200 takjil berupa makanan ringan habis dibagikan kepada warga pengungsi pencari suaka di sepanjang trotoar depan Rumah Detensi Imigrasi. Saling berbagi dan semoga ini bermanfaat,” kata Horianto Utomo.

Seperti diketahui, Mohamad Maskur adalah Ketua Mitra Garnisun yang juga sebagai Ketua Dewan Kota Jakarta Barat merasa senang hati lantaran dapat berbagi kepada warga pengungsi pencari suaka yang memang sangat membutuhkan.

“Syukur alhamdulillah pada kegiatan pembagian takjil kali ini kepada para pengungsi berjalan dengan lancar dan merata. Hal ini sengaja dilakukan untuk saling berbagi menjelang bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.