Safari Ramadhan, Muhammad Sinen Mengajak Masyarakat Menjaga Persatuan

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Shalat berjamaah dengan masyarakat dari desa ke desa. Kali ini, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen Safari Ramadhan di Masjid desa Kaiyasa, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (2/5/2018).

Usai Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Muhammad Sinen diberi kesempatan untuk memberikan sepatah kata untuk masyarakat desa Kaiyasa yang bersama-sama melaksanakan Shalat berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Ayah Erik itu mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di desa Kaiyasa, agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang telah lama dibina. Apalagi, kata Ayah Erik, bulan Ramadhan kali ini dihadapkan dengan hajatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

“Mari kita semua jaga keberaamaan yang selama ini kita bina, silaturahmi kita jaga, persatuan ini harus kita jaga. Jangan hanya gara-gara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akhirnya dia merusak semua yang kita jaga” Kata Ayah Erik yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan ini.

Ia menambahkan, siapapun nanti yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, mereka adalah Pemimpin kita semua. Oleh sebab itu, Ayah Erik berharap, masyarakat desa kaiyasa tetap saling gotong royong membangun desa, membantu satu dengan yang lain, serta tidak terpengaruh dengan oknum-oknum yang sengaja merusak hubungan baik masyarakat desa Kaiyasa.

“Sekali lagi saya berharap, mudah-mudahan di Kaiyasa ini tidak sama dengan daerah lain. Jangan sampai karena perbedaan, yang sebelumnya saling membantu menjadi berubah tidak lagi membantu. Saling tidak peduli satu dengan yang lain, mudah-mudahan ini tidak terjadi di desa kaiyasa” Pintanya

Selain Wakil Walikota, turut hadir Kapolsek Oba Utara A. M Madiong, Danramil Ibrahim Malik, ketua MUI Oba Utara, Kepala Kantor Kemenag Kota Tikep, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta masyarakat desa Kaiyasa.

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.