Panwascam, PPL, Dan PTPS Oba Utara Dan Oba Tengah Gelar Apel Siaga

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Dalam rangka pengawasan, pemungutan, dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pengawas Lapangan (PPL), dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Oba Utara dan ObaTengah menggelar apel siaga, yang dipusatkan dijalan 40, Desa Galala, Kec. Oba Utara, Kota Tikep, Selasa (26/6/2018) pukul 09.00 WIT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Devisi Hukum Panwalu Tikep, Bahrudin Tosofu, SH, bertindak sebagai pembina apel, Danramil 1505-08 Sofifi, Mayor Inf Ibrahim Malik, Kapolsek Oba Utara, Iptu A. Madiong, Ketua Panwaslu Kec. Oba Utara, Sudirman Harun S.Sos beserta anggota, Ketua Panwaslu Kec. Oba Tengah, Hasim H. Folasimo beserta anggota.

Bahrudin Tosofu, dalam sambutannya menyampaikan Panwaslu telah siap melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Hal itu, kata dia bisa dilihat dari penyelenggaraan apel pagi yang berlangsung khidmat.

Dia juga menjelaskan tupoksi Panwas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Selain itu, Devisi Bidang Hukum Panwaslu Tikep itu menegaskan bahwa penyelenggara harus menjaga netralitasnya.

“ada Pada saat pemungutan suara, tugas Panwaslu adalah memastikan pemilihan sesuai tahapan yang berlangsung, Memastikan Pemilihan dilaksanakan secara terbuka dan langsung, memastikan warga negara menyalurkan hak memilih tanpa ada intimidasi, memastikan penyelenggara bersikap Netral” Paparnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.