24 Kg Ganja Jadi Kado HUT Bhayangkara Ke 72

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Satuan Narkoba Mapolres Banyuasin mengelar kegiatan Press Conference Setelah Upacara Hari Jadi Bhayangkara ke 72 , Press Conference ini digelar atas keberhasilan Polres Banyuasin dalam hal ini Sat Narkoba mengungkap kasus ganja sebanyak 24 Kg ,
Yang mana keberhasilan ungkap kasus ini sebagai kado di Hari Bhayangkara ke 72 ,

Kegiatan Press Conference tersebut di buka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik dan di hadiri oleh Bupati Banyuasin Ir. Supriono , MM , Ketua DPRD , Danyon Zikon , Danyon Arhanud , Pjs Dandim 0430 Banyuasin , Asisten 3 / Ketua BNK Banyuasin serta Kasat Narkoba dan para tamu undangan .

Adapun keberhasilan ungkap kasus 24 Kg ganja ini atas kerjasama Sat Narkoba Polres Banyuasin bersama BNK Banyuasin saat menggelar Razia di jalan Lintas Palembang Jambi tepatnya di depan Gerbang Perkantoran Pemkab Banyuasin Km 42 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin 3 Kab. Banyuasin , Minggu tanggal 08 Juli 2018 sekitar jam 05.00 Wib.

Keberhasilan ini juga berkat informasi masyarakat bahwa saat itu akan ada pengiriman narkotika dalam jumlah besar dengan menggunakan Bus AKAP dari Medan menuju Palembang .

Pada saat menggelar razia didapati ganja sebanyak 24 Kg , namun barang bukti tersebut di dapat dalam Bus PO Sinar Tapanuli tepatnya salah satu koper warna hitam sebanyak 20 kg (20 Bungkus) dan kardus mie sebanyak 4 Kg (4 bungkus) .

Namun tersangka diduga sempat melarikan diri (berhasil kabur) saat razia tengah berlangsung dengan cara salah satu penumpang PO Sinar Tapanuli pamit buang air kecil saat para petugas melakuakan pemeriksaan / penggeledahan.

Saat ini barang bukti telah diamankan di Sat Narkoba Polres Banyuasin guna penyelidikan lebih lanjut dan para penumpang lain dan Sopir/ Kering PO Sinar Tapanuli sudah dilakukan interogasi sebagai saksi.

Selama kegiatan Press Conference berlangsung dalam keadaan aman tertib dan kondusif.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.