Anggota Koramil 1505/08 Sofifi Turut Mencari Korban Perahu Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Akibat angin kencang disertai tingginya gelombang membuat tiga orang nelayan asal desa Tadenas Kecamatan Pulau Moti tenggelam pada Jumat 27 Juli 2018 lalu. Mengetahui peristiwa itu, Basarnas, KPLP, Anggota TNI, serta masyarakat langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Anggota Koramil 1505/08 Sofifi Babinsa Lola Sertu Oki Sugeng Santoso mengatakan, dalam pencarian korban perahu tenggelam melibatkan sejumlah stakeholder, sehingga jangkauan pencarian lebih luas dan korban secepatnya ditemukan.

“Selama pencarian korban melibatkan sekitar 75 orang yaitu dari anggota koramil 1505/08 Sofifi yakni Babinsa Lola Sertu Oki Sugeng Santoso dan Babinsa Togeme Kopda Idrus Hadi, BASARNAS Malut yang dipimpin bapak Marjun, KPLP Tidore yang dipimpin bapak Hamka, Mayarakat desa Moti dan desa Togeme dengan menggunakan speed boat umum, speed boat BASARNAS dan kapal KPLP Tidore” ungkap Sertu Oki kepada media ini di desa Togeme, Kec. Oba Tengah, Kota Tikep, Minggu (29/7/2018).

Dikatakan, pencarian juga melibatkan 2 orang penyelam dari BASARNAS Malut dan 1 orang dari KPLP Tidore namun hingga kedalam 50 meter dibawah permukaan air laut belum mendapati jasad korban dan pkl. 16.00. WIT.

Namun, lanjut Oki pencarian terpaksa dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan keesokan harinya, mengingat arus dasar laut yang cukup kencang.

“Proses pencarian korban dihentikan karena arus bawah air yang kencang serta jarak pandang yang tidak memungkinkan, dan rencana akan dilanjutkan besok hari senin tgl 30 Juli 2018” terangnya

“Korban dari kejadian tersebut berjumlah tiga orang. Korban yang diketahui bernama Hasan berhasil menyelamatkan diri, kemudian Sardi berhasil di evakuasi oleh masyarakat setempat, sedangkan satu orang korban atas nama Sahril masih belum ditemukan” tutup Sertu Oki Sugeng Santoso

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.