Bangunan Gudang Diduga Tanpa IMB Dan Melanggar Peruntukan,Terkesan Ada Pembiaran.

Spread the love

Jurnalline.com, Kalideres (Jakbar) – Sebuah proyek bangunan gudang yang pengerjaannya hampir rampung berlokasi di jalan H.DIllah Rt.010/009 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang diduga kuat tanpa mengantongi ijin mendirikan bangunan (IMB). Namun, hingga saat ini intansi terkait Pemerintah Kota Jakarta Barat belum juga bergerak untuk menindaklanjuti atau memberikan sangsi tegas dugaan pelanggaran tersebut.

Saat dikonfirmasi, ‎Kasie Pengawasan Sudin Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Barat, Ucok Pane, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, bahwa persoalan tersebut.Dirinya menyatakan persoalan bangunan itu tanya seksi penindakan. Senin (02/7/2018).‎

Berdasarkan pantuan ditemukan diduga kuat adanya pelanggaran pada proyek gudang tersebut yang diduga kuat tanpa mengantongi IMB yang pembangunannya seharusnya ditertibkan.

Menanggapi adanya bangunan gudang yang menyalahi aturan ini, yang kini berdiri kokoh salah satu warga Kalideres Yunan (50) sangat menyayangkan kinerja instasi terkait yang tidak menjalankan Tupoksinya.

“Pak Gubernur dan Wakilnya (Anies dan Sandi) agar bisa memerintahkan para bawahannya untuk melakukan penertiban terhadap bangunan yang melanggar aturan tanpa pilih kasih, jangan hanya bangunan kecil yang ditertibkan sedangkan yang besar dibiarkan,” kata Yunan warga Kalideres ini, Senin (02/7/2018).

Begitu Juga Bangunan Ruko 6 Unit 3 Lapis yang berlokasi dijalan Pelopor P-5 No 10.11.12.13.14 dan 15 Rt 012 Rw 005,Kelurahan Tegal alur Kecamatan Kalideres jakarta barat,masih berdiri dengan megahnya,tanpa ada tindakan apa pun dari instansi terkait,…!

Bahkan beberapa waktu yang lalu kepala satpol-pp jakarta tamo sijabat,pernah berjanji dengan crew jurnalline.com,dan mengatakan,”..Pokok nya saya cek dulu besok apa sudah ada rekomtek nya. Memang saya sudah bersurat ke Sudin Citata agar bangunan yang di rekomtek ke Satpol PP jangan yang sudah mau jadi , minimal 60 % sudah langsung rekomtek biar mudah pembongkarannya. Tks , Bang Ujarnya.

Jurnalline.com ‎‎lagi-lagi konfirmasi seputar kedua bangunan yang diduga ada pembiaran Sayangnya, saat dikonfirmasi terkait temuan bangunan gudang tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Barat Tamo Sijabat, ‎tak merespon. Saat dihubungi melalui pesan singkat, dirinya tak kunjung menjawab.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.