Gubernur Abdul Gani Kasuba Kembali Tegaskan Kantor Gubernur Berada di Sofifi

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – KH. Abdul Gani Kasuba kembali menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Maluku Utara harus berkantor di Sofifi. Pasalnya, seluruh Kantor SKPD berada di Sofifi, kecuali kantor perwakilan dan UPTD yang dibentuk di kabupaten/kota.

Abdul Gani Kasuba mengaku menyaksikan langsung kekosongan kantor Gubernur saat dirinya kembali tinggal di rumah dinas Gubernur yang berada di Sofifi.

“Beberapa hari ini saya tidur disini, kantor kosong semua. Apalagi SKPD itu hanya satu atau dua orang. Ini papan nama saja terlihat dinas-dinas yang tidak hadir”kata AGK dalam apel pagi pegawai, di depan Kantor Gubernur, Sofifi, Malut, Senin (16/7/2018).

Dia mengatakan, kantor Gubernur berada di Ibu Kota Sofifi, dengan demikian semua aktifitas perkantoran harus dipusatkan di Sofifi bukan di Kota Ternate.”Jangan berdiam semua di Ternate, kantor kita disini”

Terlebih lagi, orang nomor satu di Malut itu mengingatkan kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena memiliki fasilitas yang diberikan oleh Negara.

“Terutama kepala-kepala dinas, kalian punya fasilitas ada, agak mudah sedikit dibanding pegawai yang lain yang memang masih banyak hambatan. Oleh karena itu saya harap saudara-saudara bisa hadir di jam kerja” ujarnya

AGK mengakui kebutuhan pegawai dibawah kepemimpinan dirinya bersama Natsir Thaib masih ada yang belum ditunaikan hak-haknya. Namun demikian, dia meminta agar seluruh pegawai tetap aktif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Karena, lanjut AGK hak-hak pegawai akan diselesaikan.

“Kalau belum dipenuhi hak-hak saudara semua, Insya Allah akan dipenuhi karena itu adalah hak saudara-saudara” paparnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.