Jelang UKP Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Ikuti Pra Tes Kesegaran Jasmani

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menghadapi Uji Kenaikan Pangkat (UKP), prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan kegiatan pra tes kesegaran jasmani bertempat di lapangan Brigif Para Raider 18, Jabung, Malang. Selasa (10/7/2018).

Tes kesegaran jasmanimerupakan bagian dari syarat kelulusan kenaikan pangkat setiap prajurit. Rangkaian dari tes kesegaran jasmani meliputi lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Lettu Inf I Nyoman. S selaku Perwira Jasmani ( Pajas ) menyampaikan bahwa kegiatan pra tes kesegaran ini diikuti 20 personil prajurit. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengambil data awal kesegaran jasmani prajurit yang akan melaksanakan kenaikan pangkat. Setiap prajurit harus mempunyai nilai Garjas yang  memenuhi standar prajurit Kostrad.

Lettu Inf I Nyoman. S juga berharap dengan di adakanya kegiatan pra tes kesegaran jasmani ini setiap prajurit memiliki data awal kesegaran jasmani masing – masing sebagai acuan untuk berlatih lebih keras dalam mencapai nilai yang maksimal.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.