Kunker Pangdivif  2 Kostrad Di Mayonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jendetal TNI Marga Taufiq beserta Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Gabungan Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Mayonif Raider 509/BY Kostrad yang berkedudukan di Kec. Sumbersari Kab. Jember, Jawa Timur. Selasa (10/7/2018)

Dalam kunjungan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad disambut hangat oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509/BY Kostrad. Penyambutan dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos. M.I.Pol. beserta istri dan didampingi Wadan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Nasli  beserta istri.

Pada penyambutan tersebut turut hadir para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan Komandan Brigade Infanteri Raider 9/DY beserta istri. Setelah penyambutan di pos jaga dan rumah jaga Panglima Divisi Infanter1 2 Kostrad didampingi Ibu Panglima beserta rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh anak-anak dari anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509/BY Kostrad dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Mayonif Raider 509/BY Kostrad diiringi seluruh prajurit sambil bertepuk tangan dan diiringi dengan yel – yel “Si Raja Hutan.”

Yonif Raider 509/BY juga memperkenalkan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati, Binaan Saka Wira Kartika, Setelah sesi foto bersama didepan Monumen Yonif Raider 509/BY dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah dan melaksanakan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad.

Dalam pengarahannya Panglima Kostrad menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad tentang pengalaman kerja agar menjadi motivasi prajurit dalam berkarier, senantiasa meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Raider serta terlatih bela diri Yongmoodo dan pencak silat.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengawali doa dalam setiap aktifitas keseharian agar senantiasa mendapatkan berkah, perlindungan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap kegiatan dalam pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa.

Sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan, prajurit-prajurit Raider 509/BY memberikan persembahan seni islami hadrah yang sudah lama menjadi kesenian yang terus dilestarikan. Ucapan terimakasih disampaikan Pangdivif 2 kostrad kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad karena sudah memberikan sambutan dan penampilan yang maksimal dalam kunjungan kerja tersebut.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.