KB Satgas TMMD 102 dan BKKBN Prov Gorontalo Gelar Nobar

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Boalemo) – Bertempat Pos Kotis Satgas TMMD 102 TA. 2018 tepatnya di halaman Aula Kantor Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo Tim dari BKKBN Prov. Gorontalo dan Satgas TMMD 102 mengadakan pemutaran Film tentang Keluarga Berencana (29/7/2018).

Tim BKKBN Prov. Gorontalo yang dimotori oleh Bapak Piyo Surya Kusuma (apkosi dan komunikasi informasi dan edukatif BKKBN Prov. Gorontalo) sengaja bekerjasama dengan TNI (Satgas TMMD 102) untuk menyelenggarakan kegiatan ini karena ini merupakan sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI, bahwa percepatan capaian Program KKBPK melalui Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan (TMKK) untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan Keluarga Sejahtera, kegiatan ini merupakan langkah awal dari pelaksanaaan sosialisasi dan pelayanan KB kepada masyarakat khusunya masyarakat desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo.
Dalam kesempatan ini Bapak Piyo Kusuma menyampaikan bahwa “Kami akan melaksanakan pelayanan tentang BKKBN besok pagi tanggal 30 Juli 2018, kegiatan ini memang rutin kami laksanakan di seluruh pelosok daerah yang ada di Prov. Gorontalo, dengan adanya program TNI melalui TMMD, Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih. Karena dengan adanya program ini, maka sinergitas dalam rangka membangun daerah akan terus terjalin dengan baik. Entah dari pihak TNI, Pemerintah, maupun Masyarakat.

Sebelum dilaksanakanya pemutaran Film, Tim BKKBN juga sempat melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat tentang segala yang berkaitan dengan BKKBN. Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD ke 102 TA. 2018 Wilayah Kodim 1304/Gtl di Kec.Wonosari Kab.Boalemo terkait penyuluhan KB Prov. Gorontalo.

“Selain menampilkan pemutaran Film program KB juga di putar Film remaja, dan Film hiburan untuk mememriahkan kegiatan ini serta dilanjutkan materi sosialisai yang akan dilaksakan pada hari senin tanggal 30 Juli 2018 pukul 08.00 wita, brtempat di aula Desa Pangea SP2 Kec.Wonosari.” tutupnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.