Satgas TMMD 102 Serda Laode Ngajar Baca Tulis Al’Quran Pada Siswa SDN Wonosari

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara (wonosari) – Serda Laode Kalawara Babinsa Ramil 1304-22/Boliyohuto yang juga tergabung dalam Satgas TMMD 102 Kodim 1304/Gorontalo hari ini senin tanggal 23 Juli 2018 berkesempatan untuk mengajar kepada adik adik sekolah SDN 28 Wonosari dengan memberikan materi pelajaran agama tentang baca tulis huruf Hijaiyah bagi pelajar Muslim.

kepada media ini menurutnya bahwa pengetahuan baca Tulis Huruf Hujaiya dipandang sangat perlu diajarkan pada usia dini dimana otak usia dini mampu menyerap materi pelajaran yang sangat baik.

Selain siswa sebanyak 13 Orang kegiayan ini juga dihadiri oleh Bpk. Gunawan Hasan Spd (Kepala sekolah SDN 28 Wonisari) yang juga berkesempatan menyaksikan pengajaran Serda Laode Kalawara.

Sementara itu Kesan Bpk. Gunawan Hasan Spd sebagai (Kepala sekolah SDN 28 Wonisari) bahwa kegiatan ini dinilai sangat bagus, karena didesa kecil seperti di SP2 sari tani sangat membutuhkan uluran tangan dari pada tentara, jadi dengan kehadiran Prajurit melalui kegiatan TMMD 102 ini sangatlah membantu kami warga yang tinggal di daerah terpencil seperti ini, keberadaan kegiatan TMMD sangat membantu khususnya perbaikan jalan
para guru merasa sangat terbantu karna lebih mempermudah akses jalan dengan adanya perbaikan, selain itu juga waktu tempuh lebih sedikit dari pada sebelumnya.

“Di SDN 28 wonosari memang ada Guru agama tapi sebatas kontrak dan tidak menetap ia berharap agar supaya pemerintah dapat mencarikan mengutus guru yang sudah PNS agar bisa menetap disekolah mereka, Ini merupakan kali pertama kali SDN 28 dikunjungi oleh tentara, dan juga mengajar Selaku kepala sekolah, dirinya berharap agar supaya ada anggota dari Prajurit TNI untuk dapat menyisihkan waktu membantu pihak sekolah untuk mengajarkan gerak jalan, sebagai persiapan menyambut 17 Agustus 2018.” Ujarnya

Menambahkan Kagum melihat Anggota TNI seperti Serda Laode Kalawara mampu mengajar materi Agama Islam dengan baik ternyata tentara itu serba bisa bahkan mengajar sekalipun.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.