10 Hafizh dan Hafizha Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Melenggang Ke MHQ Tingkat Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Suatu prestasi yang gemilang,10 santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berhasil raih juara pada Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) antar Pesantren Se-Provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Jambi,bertempat di Kampus Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga,Indralaya Kabupaten Ogan Ilir,18-19 Agustus 2018.

A.Raihan Bin Qotmir Rohit merupakan santri Kelas XII A Ponpes Al Ittifaqiah sebelumnya raih juara 1 Cabang 5 Juz di MTQ Tingkat Nasional Jamiyyatul Qurro’ Wal Huffadz Nahdhatul Ulama’ Karang Jawa Barat 11 Juli 2018 lalu.Pada Musabaqoh Hifzil Qur’an kemarin diapun berhasil meraih juara 1 Golongan 10 Juz Putra.Selain A.Raihan,ada nama Agus Suprianto yang berhasil raih juara 1 pada Golongan 5 Juz ,Khairu Rizki Golongan 15 Juz dan Aditia Sugandi di Golongan 20 Juz Putra.

Sementara Tahfizh Putri atas nama Eva Hafizhatur Rahmah berhasil juara 1 Golongan 5 Juz dan Dewi Ainur Rahmah juara 1 di Golongan 15 Juz.

Selain itu di Golongan 30 Juz Putri atas nama Iin Puspita Sari harus puas menduduki juara II dan tiga Hafizha lainnya yaitu Ayuni Herza Futri Golongan 10 Juz,Redho Syah Putra Golongan 25 Juz dan Medi Hamza Golongan 30 Juz hanya mampu raih Juara III.

Melalui kepala Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi) ustad. Ahmad Royani, S.Ud., Al-Hafidz, Mudir Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. mengucapkan selamat dan berkah kepada santri-santri yang telah mengharumkan nama baik ma’had, daerah dan provinsi.

“Subhanallah Allahuakbar, selamat dan keberkahan besar buat peserta, Pembina, Lemtatiqi dan PPI. Semoga menjadi motivasi bagi santri lain dan sebagai bahan evaluasi menuju peningkatan prestasi dikemudian hari”, ungkap Mudir KH.Mudrik Qori MA.

Di katakan Mudrik, semua pemenang secara otomatis akan dikirim ke Jakarta untuk ikuti MHQ tingkat Nasional dan kalau berhasil mendapat juara akan dikirim wakili Indonesia di tingkat ASEAN.

Kalau diihat dari rekam sejarah prestasi Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya, Insya’allah peserta ini siap jadi juara di tingkat internasional ikuti jejak seniornya.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.