Polres Banyuasin Musnahkan Barang Bukti Jenis Narkoba Senilai 3,1 Miliar

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin musnahkan barang bukti berupa nakorba jenis ganja 34 kg, sabu 2 kg, dan 2.655 butir ekstasi yang dibutuhkan senilai 3,1 miliar Rupiah. Pemusnahan digelar di halaman kantor Satres Nakorba Polres Banyuasin, (15/8). Merupakan hasil giat yang dilakukan selama enam bulan.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIk MH mengapresiasi Kasat Res Nakorba, AKP Liswan Nurhafiz bersama tim anggotanya yang terus berupaya untuk mengungkap berbagai kasus narkoba dengan jumlah yang cukup besar, mengingat Kabupaten Banyuasin merupakan daerah penyangga Kota Palembang yang harus menjadi perhatian utama dalam pemberantasannya.

“Demi menjadikan negeri ini bersih dari Narkoba yang dapat mengancam generasi anak bangsa, bahaya narkoba harus ditindak, banyaknya barang haram tersebut yang didapat petugas dalam berbagai giat, menempatkan Kabupaten Banyuasin masuk dalam nominasi nomor 2 terbesar dari Kota Palembang dalam pengungkapan kasus nakorba di wilayah Polda Sumsel.” ujar Yudhi Kapolres Banyuasin.

Sementara itu, Kasat Res Nakorba AKP Liswan Nurhafiz  mengatakan pemusnahan narkoba sesuai amanat Direktorat Polda Sumsel, banyaknya nakortika yang melintasi Kabupaten Banyuasin terjaring giat cukup besar, mewajibkan barang bukti nakorba ini harus dimusnahkan.

“Dari jumlah barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan penanganan pada 50 kasus dan 71 orang tersangka yang sudah berhasil diungkap Satres Nakorba Polres Banyuasin dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini, diantaranya 8 kasus untuk Ekstasi,  40 kasus sabu dan 2 kasus ganja, untuk Kasus ganja ini penangkapan pertama 10 kg dan kedua 24 kg dalam kurun waktu 6 bulan terakhir,”ujar Liswan.

Turut hadir pada acara pemusnahan barang bukti  Narkoba tersebut Direktorat  Polda sumsel, AKBP Imran Gunawan, Dandim 0430 Banyuasin Mayor CZI Agus, Ketua BNK Banyuasin, Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Kapolsek Betung AKP Nazirudin, Kapolsek Pangkalan Balai AKP M.Bayu Agustian serta tamu undangan lainya.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.