Antisipasi Tawuran Antar Suporter Bola, Polsek Karawaci Gelar Rakor Tingkat Muspika Dimapolsek

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kepolisian Sektor Karawaci mengelar Rapat koordinasi (Rakor) tingkat Muspika sekecamatan Karawaci, di ruang Aula Mapolsek, pada Rabu (129/2018) pukul 16:30 WIB.

Rakor tersebut digelar dalam rangka menyikapi beberapa kejadian aksi tawuran antar kelompok suporter bola, seperti Benteng Viola (Persita) vs Benteng Mania (Persikota) maupun antara suporter lainnya.

Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim,SH menjelaskan kegiatan rapat kali ini dihadiri berbagai instansi, seperti perwakilan TNI dari Koramil 01/TNG, Satpol-PP dan Sekretaris Kelurahan se-kecamatan Karawaci, pengurus Ormas dan LSM, serta Pokdar dan Senkom Mitra Polri.

Dalam arahannya, Kapolsek mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua rekan-rekan untuk memenuhi undangan rakor ini.

“Ini saya adakan (kapolsek.red) untuk melakukan hal antisipasi tawuran antar suporter bola yang kian marak akhir-akhir ini di wilayah kita,” ujarnya.

Sehingga dengan langkah antisipasi dan juga kerja sama yang baik antar semua pihak hal tersebut bisa kita cegah.

“Karena tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, kami (Polri) tidak bisa berbuat maksimal. Untuk itu mari bersama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Karawaci serta memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tidak timbul korban jiwa maupun kerugian materil,” tukasnya.

Sementara itu, Heru selaku Ketua Ormas Laskar Merah Putih Karawaci mengusulkan agar menggelar Deklarasi Damai antara ormas se- Kecamatan Karawaci.

“Sehingga melalui deklari itu nantinya, dapat menyatukan visi dan misi untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Karawaci,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Sumur Pacing Sumangku, berterima kasih kepada Polsek Karawaci yang telah berinisiatif melakukan pertemuan ini untuk menjalin tali silaturahim antara sesama.

“Kami mendukung kegiatan ini untuk menghindari timbulnya bentrokan antara kelompok supporter benteng viola – benteng mania yang berakibat mengganggu ketertiban dan ketentraman warga masyarakat,” Tandasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.