Bupati Banyuasin Paparkan Program Kerja 5 tahun dan 100 Hari Kedepan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH dan H Slamate Somosentono SH bersama jajaran SKP dan OPD dirumah dinas Bupati Banyuasin, yang dihadir Pimpinan maupun Perwakilan dari Media Massa yang bertugas wilayah Kabupaten Banyuasin. Paparan visi-misi Bupati Banyuasin untuk program kerja lima tahun kedepan, dimulai dari 100 hari setelah resmi dilantik Gubrnur Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan Media massa dalam membangun Banyuasin, fungsi media massa adalah sebagai salah satu kontrol sosial di tengah masyarakat, dan salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemerintah. “Tentu sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin  dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sekarang ini,” ujar H Askolani SH MH Bupati Banyuasin (24/09) saat pemaparan program kerjanya.

Diakui Askolani, bahwa untuk menjalankan pembangunan yang berkualitas sangat dibutuhkan kontrol dan pengawasan yang ketat dan akurat, dan yang memegang peranan tersebut media. “Oleh karena itu, saya berharap Media Massa dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan. Sehingga pemerintah sebagai implementor ( pelaksana ) dapat melakukan autokritik, agar proses pembangunan itu berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran,” tegas mantan legislator Banyuasin ini.

Di depan para Pimpinan dan Perwakilan Media, Bupati Askolani juga memaparkan visi misi yang akan dijalankan 5 tahun kedepan, dengan tekad visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, bisa tercapai dan terlaksana secara baik dan bisa dirasakan masyarakat Banyuasin.

“Kami Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bertekad jalankan pemerintahan dengan baik sesuai dengan Undang-Undang, sesuai dengan arahan pusat dan provinsi. Untuk itu Keberadan pers sangat di utamakan dalam kaitannya membantu pemerintah, dalam memajukan dan mengembangkan Daerah. Harapan saya media dapat bekerja sama dengan Pemkab Banyuasin sebagai mitra dan kontrol pembangunan,” pungkas Askolani

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin mengharapkan Pers dalam pemberitaannya dapat menjadi sahabat masyarakat melalui pemberitaannya yang konstruktif (membangun), akurat, berimbang dan tidak mengandung fitnah serta mematuhi UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Pers dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik

“Jadi penting sekali memiliki hubungan yang baik dengan media massa agar dapat menyampaikan informasi mengenai kegiatan pemerintahan dengan baik dan benar. Pers menjadi sarana yang baik dalam menampung aspirasi masyarakat  guna membantu memecahkan permasalahan yang terjadi seperti masalah sosial, kriminal,” ungkap Erwin Ibrahim saat dibincangi usai acara.

ketua PWI Banyuasin Saryanto mengatakan, silaturhmi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bersama media massa disambut dengan baik, peran media massa sebagai kontrol sosial, sangat membantu jalannya roda pembangunan di Kabupaten Banyuasin, tujuh program andalan yang disampaikan dan diawali dengan 100 hari kerja dapat menjadikan Banyuasiin lebik maju daerah lain yang ada di Sumatera Selatan.

“Apa yang telah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, melalui tujuh program unggulan sangat bagus, menurut saya dalam meningkatkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Banyuasin, untuk lima tahun kedepan, sebagai proses awal 100 hari kerja sangat cocok untuk dilakukan, karena proses pembenahan membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai melalui program Banyuasin Bangkit,” jelas Saryanto.

Hadir dalam silaturahmi, Wakil Bupati Banyuasin  H. Slamet Somosentono, SH., Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Kajari Banyuasin dan Wakapolres Banyuasin, Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr. Senen Har, SIP, Asisten Pembangunan Ir. Kosarudin, MM dan Seluruh Kepala OPD Banyuasin. Hadir  Juga Ketua PWI Sumsel Oktaf Riadi dan Ketua PWI Banyuasin Saryanto.

Sementara dari Media Massa antara lain Pimpinan atau Perwakilan Media Online, Media Cetak Harian, Mingguan dan Majalah Bulanan, serta Pimpinan Atau Media Televis yang bertugas di Kabupaten Banyuasin.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.