Warga Sukamanah IV Apresiasi Panggung Pentas Seni Malam Puncak Hut Ri ke-73

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Semarak malam puncak yang biasa diselenggarakan setiap daerah, menjadi apresiasi dalam Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI dalam mewujudkan kegembiraan dan penghayatan motivasi jasa para pejuang dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam mewujudkan jiwa patriotisme jasa perintis Kemerdekaan negara indonesia, Warga Sukamanah mengapresiasi dengan mengadakan pagelaran Panggung Pentas Seni Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Jalan Soleh Ali, Gg. Sukamanah IV, Kel. Sukasari Kota Tangerang. Sabtu malam (01/9/19).

Dalam menuangkan rasa Nasionalis, warga Sukamanah IV. Dimulai sebelum tanggal 17 Agustus 2018 untuk menumbuhkan, mengenang dan meningkatkan jiwa Nasionalisme menuangkannya dengan menggelar beragam perlombaan seperti, Balap klereng, Balap karung, Tarik tambang, Panjat pinang dan berbagai perlombaan tradisional maupun modern jaman now dalam menyemarakakan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Panggung Apresiasi Pentas Seni pada malam puncak pagelaran menjadi malam terakhir diselenggarakan warga Sukamanah IV dalam turut memeriahkan acara nasional tahunan Bangsa Indonesia dalam mengenang masa pembacaan Proklamasi pada 17 Agustus 1945 silam. Dengan menggelar Pentas Tarian Seni Budaya Tradisional dan Lokal, Tarian Modern, Pembegian trophy dan Hadiah pemenang Lomba, Pembecaan puisi dan juga pentas seni musik warga Lokal yang turut memeriahkan pagelaran malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Supri, Sebagai Panitia penyelenggaraan mengatakan, Acara yang digelar untuk menghibur dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 73, dimana sering diadakan warga sukamanah IV di setiap tahunnya, juga menjadi ajang untuk mengenang jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme putra-putri pemuda warga Sukamanah IV.

“Digelar setiap tahun untuk para pemuda dapat mengapresiasikan dan mengekspresikan potensi seni sertabakatmereka yang dapat dituangkan diatas panggung untuk menghibur pada malam puncak semarak Hut RI ke-73, sebelum pentas ekspresi seni yang dituangkan sebelumnya ada pembagian hadiah untuk para pemenang dalam ajang perlombaan yang dilaksanakan pada 17 agustus 2018,” Ungkapnya

“Acara ini juga selain untuk menghibur warga, menumbuhkan rasa nasionalis para pemuda, juga untuk menggali potensi bakat warga sukamanah. Dan semoga pemerintah dapat lebih memperhatikan potensi masyarakat dan lebih dapat meningkatkan SDM masyarakat Kota Tangerang. Karna para pemuda adalah bibit untuk mengembangkan peningkatan pembangunan Kota.” Tegasnya

“Senang sekali dapat mengekspresikan kreatifitas musik yang baru saja saya tampilkan. Semoga dapat menghibur dan menjadi motofasi para pemuda sukamanah untuk menyelenggarakan acara seperti ini di setiap tahunnya dan kedepan dalam acara Panggung Semarak Malam Puncak Apresiasi dalam Hut Kemerdekaan RI dapat lebih baik lagi dengan tidak meninggalkan produktifitas keatifan lokal.” Ungkap Lucky, salah satu warga yang menampilkan bakat seni musiknya dalam acara.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.