Jelang Pemilu2019, Maringka : 10 Ribu Warga Minahasa Belum Rekam e-KTP

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Elektrik Kartu Tanda Penduduk (e-ktp), merupakan suatu data kependudukan terintegrasi seluruh indonesia oleh karenanya ktp wajib dikantongi oleh masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, M.Si, kepada redaksi jurnalline.com Senin (26/11/2018) menyampaikan bahwa prekaman KTP elektronik untuk masyarakat akhir november saat ini yag dilakukan di Kantor Disdukcapil, maupun yang ada di Pelayanan Langsung (mobile) yang sudah terjadwal disetiap kecamatan-Kecamatan yang ada dikabupaten Minahasa terus dioptimalkan.

“Menjadi harapan sampai akhir bulan Desember 2018 masyarakat yang wajib KTP harus sudah merekam data.” tuturnya

Terkait dengan data kependudukan (e ktp) jelang Penilihan Umum 2019, Kadisdukcapil Riviva Maringka, menghimbau kepada masyarakat yang belum merekap data, agar harus sudah disampaikan ke Kecamatan,”tutur Maringka via Whats aps karena sedang berada dijakarta

Sesuai data sampai akhir november 2018, adalah masyarakat yang belum merekam KTP elektronik ada sekitar 4% (persen) atau sekitar 10.000an jiwa masyarakat yang belum terdata.

“Menjadi harapan peran masyarakat, agar mengoptimapkan pelayanaan yang berada di titik titil pelayanan Kantor dan Mobile, sampai target akhir Desember2018, dapat tercapai. terkait perekaman tim lapangan mendapati terdapat kendala dalam hal pengurusan e-ktp yakni masyarakat yang belum merekam, karena berada diluar daerah.” Terang Drs Riviva

Diketahui e-KTP adalah merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara indonesia. karena e-KTP sangat dibutuhkan selain tanda pengenal sekaligus sebagai alat pendukung kebutuhan lainya, seperti dalam hal penyelesaian administrasi lainnya ssperti daftar BPJS, buat SIM, Paspor, lamar pekerjaan, dan mengikuti pemilu dan lainnya.

(EffendyIskandar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.