Kanwil Dirjen Pajak Sultenggomalut Masuk Kampus : “Wujudkan Generasi Sadar Pajak”

Spread the love

Jurnaline.com, Sulawesi Utara – Direktorat Jenderal Pajak yang dalam hal ini Kanwil DJP Suluttenggomalut memiliki tugas utama untuk menghimpun penerimaan negara bagi pembangunan bangsa.

Tugas ini perlu mendapat dukungan dan peran aktif masyarakat Wajib Pajak agar target penerimaan tersebut dapat dicapai, Peran aktif ini membutuhkan kesadaran yang tinggi dari Wajib Pajak sehingga dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik.

“Kesadaran Pajak ini perlu untuk dibangun sejak dini disemua lapisan pendidikan, agar dimasa yang akan datang, dapat tercipta generasi yang sadar pajak Hal ini sejalan dengan program generasi emas Indonesia tahun 2045 yang cerdas dan sadar pajak.” jelasnya

Lebih lanjut dalam rangka membangun kesadaran pajak sejak dini, Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia telah menyepakati Peningkatan Kerjasama Perpajakan Melalui Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi;

“Kesepakatan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Direktorat Jenderal Pajak yang menyepakati Peningkatan Kesadaran Pajak Melalui Pembelajaran dan Kemahasiswaan di Pendidikan Tinggi.” imbunya

Kesepakatan ini dilaksanakan melalui Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam pendidikan, dimana Perguruan Tinggi dapat mensosialisasikan sekaligus mengimplementasikan pembelajaran muatan kesadaran pajak di lingkungan Perguruan Tinggi masing-masing.

“Melalui pendidikan perpajakan sejak dini, untuk membangun kesadaran pajak,kami optimis bahwa generasi selanjutnya adalah generasi yang Sadar Pajak adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran pajak, khususnya bagi pelajar Universitas Sam Ratulangi yang hadir pada hari ini,”

Pelajar yang adalah calon pemimpin dan calon Wajib Pajak masa depan, oleh karenanya mari kita bersama mewujudkan generasi sadar pajak untuk Indonesia yang lebih baik.

Turut hadir Rektor Universitas Sam Ratulangi, Pembantu Rektor, Dekan, civitas akademik Universitas Sam Ratulangi, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Julie J. Sondakh, SE, Msi, Ak, CPA, bersama para Mahasiswa/wi Universitas Sam Ratulangi.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.