Moment Hari Anti Korupsi Internasional 2018, Ivonne D.Andries, SIP : Korupsi Musuh Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Terkait dengan Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2018, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ivonne D.Andreas, S.IP, kepada wartawan Jurnalline.com Selasa (11/12/2018) Mengungkapkan Korupsi adalah musuh bersama.

“Ibarat penyakit yang berbahaya, penyakit kategori berbahaya ini harus dibasmi sampai ke akarnya.” Ujarnya

Lanjut Ivonne untuk Memberantas korupsi tersebut tidak hanya sebatas Tugas Pemerintah, Namun juga menjadi bagian dan tanggung jawab bersama pemangku kepentingan dalam membangun Indonesia semakin baik kedepan.

“Hari Anti Korupsi International tahun 2018, hendaknya menjadi momentum bagi semua pihak untuk meningkatkan disiplin pribadi menjauhkan diri dari tindakan korupsi apapun bentuknya.” Imbuhnya

Diketahui bahwa masalah Korupsi sudah sangat meluas secara sistemik merasuk ke semua sektor diberbagai tingkatan pusat dan daerah,disemua lembaga negara eksekutif,legislatif maupun yudikatif.

Dijelaskannya Korupsi, digolongkan sebagai kejahatan luar biasa dan bukan masalah biasa namun suatu fenomena yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, sehingga mendorong perlunya kerjasama bersama internasional mencegah dan pemberantasan korupsi.

“Peringatan Hari Korupsi Internasional tahun2018, merupakan bentuk upaya sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara Indonesia bahwa korupsi itu adalah kejahatan extraordinarycrime yang patut dijauhi,” pungkas Ivonne

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.