Pangdam Jaya Kunjungi Semua Satuan Jelang Pergantian Tahun

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto melakukan kunjungan ke satuan-satuan di bawahnya jelang pergantian tahun. Kunjungan ini guna melihat kesiapan satuannya untuk pengamanan tahun baru. Salah satunya yakni Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Minggu (30/12).

Kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dan rombongan didampingi oleh Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi dan disambut Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Rohani, beserta anggota. “Kedatangan saya ke Koramil Tamansari adalah dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan satuan kewilayahan menjelang pengamanan malam Tahun Baru 2019,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menekankan pentingnya sinergitas dengan institusi lainnya. Sebab dengan begitu, akan meminimalisir pelanggaran, khususnya jelang tahun politik 2019 mendatang. Pada kesempatan yang sama, Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan bahwa Sidak ini untuk mengetahui kondisi fisik setiap Koramil serta sebagai ajang silahturahmi dengan seluruh anggota beserta masyarakat. “Ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi setiap Koramil jajaran Kodam Jaya juga sebagai ajang silahturahmi dengan para prajurit,“ ucap Dandim.

Sementara itu, Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Rohani, sangat tersanjung dengan kunjungan dari Pangdam ke kantornya dan berdiskusi dengan para tokok masyarakat. “Dalam momentum ini kami hadirkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara. Kehadiran Pangdam Jaya dapat menambah perekat sinergitas komponen terkait di wilayah dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkap Danramil.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut diantaranya Ketua Umum Persit Chandra Kirana PD Jaya, Wiwik Joni Supriyanto, Asintel Kasdam Jaya, Pasi Intel Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra, Lurah Tamansari H. Hambali, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Taman Sari.

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.