Tiga Pilar Gelar Ops Pekat Jaya Antisipasi Guankamtibmas Menjelang Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K, M.H, bersama Kasdam Jaya, Brigjen TNI Suharyanto memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2018 di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Jum’at (21/12/2018).

Operasi dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini, bertema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”. Soliditas dan sinergitas Polri bersama TNI dan instansi terkait menjadi titik tumpu selama operasi berlangsung.

Dalam kesempatannya, Kasdam Jaya membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Pol Prof.H Tito Karnavian, PH.D, yang salah satunya meminta jajaran Polri dan TNI untuk mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi timbul saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol Wahyu Hadiningrat, memimpin pemusnahan barang bukti hasil operasi kewilayahan “Pekat Jaya 2018”.

Adapun sasaran operasi Pekat Jaya yaitu premanisme, Begal, Jambret, Copet, Pemalakan, Perampasan, Curat, Curanmor, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Nopember sampai dengan tanggal 19 Desember.

Selain itu, sambungnya, selama operasi tersebut, turut diamankan, uang tunai sebesar Rp. 177.757.600,- , senjata api sebanyak 5 pucuk dan senjata tajam sebanyak 85 buah. Kendaraan roda dua sebanyak 201 unit, kendaraan roda empat sebanyak 38 unit, Ponsel sebanyak 203 unit, Minuman keras sebanyak 40.411 botol dan petasan sebanyak 6.880 buah.

Operasi tersebut berhasil mengungkap 1.474 kasus selama pelaksanaannya. Dari jumlah itu, ada 3.011 orang pelaku yang ditangkap, “pungkas Wahyu, didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Fathur Rahman dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.