Program Mingguan Gubernur Abdul Gani Kasuba Belum Sepenuhnya Diikuti Kepala SKPD

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Kebijakan Gubernur, menerapkan Program senam bersama setiap jumat pagi, mulai berjalan lancar. Setiap jumat, pegawai berbondong-bondong memadati halaman depan kantor Gubernur.

Meski begitu, dukungan dari pimpinan SKPD sangat minim, para kepala dinas terlihat rajin dan lengkap jika Gubernur ikut senam. Namun jika Gubernur tidak ikut senam, kepala dinas juga tidak kelihatan dilokasi.

Amatan media ini pada jumat (25/1/2019) kemarin, pimpinan SKPD yang hadir hanya beberapa orang, mereka adalah Kadis pangan Saiful turuy, kadis parawisata samsudin kadir, kepala BPM-PTSP Nirwan M. T. Ali, Kepla Dukcapil Karim, kadis kearsipan dan perpustakaan Sarif Sabatun, kapala balidbangda Muliadi Wowor, Kasatpol M. Alfi, sekwan Abubakar Abdullah, kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, dan karo pemerintahan Mifta Baay, Karo umum dan Asisten III Salmin Janidi. Ironisnya, kebanyakan SKPD berada di Sofifi, namun memilih tidak hadir. Mereka datang sesaat setelah senam berahir.

Selain itu, ada juga pimpinan SKPD, sejak pekan lalu tidak ikut program tersebut. Padahal, kebijakan gubernur ini dibuat dalam bentuk edaran yang disampaikan ke seluruh SKPD. diantaranya kepala biro hukum Faisal Rumbia, kepala dinas ESDM Imam Machdy Hassan, kepala dinas Lingkingan hidup Ridwan Hassan dan kadis Perumahan dan kawan pemukiman Santrani Abusama.

Tidak hanya pada senam pagi, keputusan Gubernur mewajibkan SKPD melaksanakan kiamullail dan tahajud bersama juga mengalami kondisi yang sama. Dimana jika ada Gubernur, SKPD berbondong-bondong, sebaliknya jika Gubernur diluar daerah, hanya satu atau dua orang yang melaksanakan program tersebut.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.