Simulasi UNBK2019, Kembangkan Nalar Anak Didik

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Simulasi UNBK SMA Negeri 2 Langowan Senin, (28/01/2019) esok (hari ini -red) akan melaksanakan pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Konputer, kepada 97 siswanya.

Kepada redaksi jurnalline.com Kepala sekolah SMA N 2 Langowan Shirly Sendra Keintjem, S.Th, Jumat .(25/01/2019) menyampaikan pelaksanaan simulasi UNBK tahun 2019 ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Dengan adanya bantun delapan unit komputer dari BUMN PT Pegadaian kepada SMA Negeri 2 Langowan, dan enam unit bantuan Komputer dari Dinas Pendidikan DIKDA Provinsi Sulut, sangat mendukung pelaksanaan UNBK secara mandiri melahirkan generasi cerdas bsrkualitas.” Tutur Keintjem menambahkan terkait UNBK tahun 2019, nanti juga ada sekolah yang akan numpang pakai.

“Kami berterima kasih atas nama sekolah, atas perhatian dan bantuan Pegadaian Sulawesi utara yang telah memberikan bantuan komputer.” Tambahnya

Diketahui Jelang UNBK 2019, Modul HOTS diharapkan semakin mengembangkan Daya Nalar Anak Anak, Sistem Higher Order Thinking Skills (HOTS).

“Dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)SMP maupun SMA, sistem ini terus dipakai untuk UNBK pada 2019. jelang simulasi UMBK2019, harapan tidak ada kendala karena perangkat jaringan, komputer, modem juga perhatian kerjasam PLN sehingga UNBK dapat berjalan Lancar dan sukses.”

Terpisah untuk SMA Negeri 2 Tompaso, ketika dikonfirmasi jurnalline.com. kepala sekolah Sjenie DM Tuwo, S.Pd, akan melaksanakan persiapan simulasi UNBK kepada 55 Siswa Ujian Berbasis Komputer UNBK2019.

“Persiapan UNBK 2019
Adapun jumlah siswa yang akan ikut erjumlah 55 orang. Harapan saat pelaksanaan kegiatan, tidak ada masalah terjadi seperti listrik padam, gangguan server jaringan dan lainnya.”

“Dengan kelengkapan sarana dan prasarana ini, semakin dapat memberikan manfaat kepada para siswa untuk semakin berprestasi.”tukas Sjenie

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.