Stand Pameran Yayasan Hang Tuah Dapat Perhatian Khusus Menteri Kelautan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menghadiri rapat Koordinasi Rapat Koordinasi (Rakor) Dharma Pertiwi Tahun 2019 di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Menteri Kelautan Dr.(HC) Susi Pujiastuti menyempatkan diri melihat dari dekat beberapa stand pameran yang di gelar oleh Yayasan Hang Tuah, Selasa (29/1).

Yayasan Hang Tuah dalam pameran kali ini menampilkan Printer 3 D dari SMK KAL-1 Surabaya, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo menampilkan produk keju mozarela berkalsium tinggi dari tulang ikan Makarel , SMP Hang Tuah 1 Surabaya menampilkan bandeng Crispi serta Robotik dari SD Hang Tuah -1 Plus Jakarta.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Amri Husaini, di tengah-tengah siswa dari satuan pendidikan yang ia kelola, selalu memberi motifasi kepada peserta didiknya bersama Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji saat penerima kunjungan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto maupun Menteri Kelautan. Susi Puji Astuti.

Tidak ketinggalan pengurus inti PPYHT juga turut hadir di pameran tersebut antara lain Pembina Bidang Umum Drs Rosehan Chaidir, M.A.P, Anggota Pengawas YHT Tatang Hidayat, S.Pi., M.M serta Kabidik YHT Aris Wibowo, ST.

Robongan menteri kelautan meninjau stand pameran sebelum mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Dharma Pertiwi Tahun 2019. Sementara itu para istri TNI, Persit (AD), Jalasenastri (AL) dan Ardhya Garini (AU) juga tidak ketinggalan turut mengadakan pameran hasil kerajinan yang ia miliki.

Rakor Dharma Pertiwi tahun 2019 dengan tema “Dharma Pertiwi Berperan Aktif Mewujudkan Peningkatan Mutu Pendidikan, Kesejahteraan Keluarga Prajurit TNI dan Masyarakat serta Memberikan Semangat Motivasi Kepada Suami Dalam Melaksanakan Tugas dan Kewajibannya” akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 s.d 31 Januari 2019.

Dalam kegiatan Rakor Dharma Pertiwi tahun 2019 terdapat berbagai pembekalan dan ceramah, yaitu oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti mengenai Menjaga Kelestarian Laut Kita, Ceramah UMKM tentang Program Kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan IKM dan Industri Aneka oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan, Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI Ibu Ir. E. Ratna Utarianingrum, M.Si, dan Ceramah Etika Berbusana oleh Bapak Musa.

Tim pameran dari Yayasan Hang Tuah Surabaya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Surabaya Drs. Burhan, M.Pd, smentara itu Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Siti Aisjah, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Hang Tuah -1 Surabaya Kartika Sari, S.Pd., M.Pd serta Kepala Sekolah SD Hang Tuah -1 Plus Jakarta Adi Yanti ,MM selalu mendampingi siswanya dalam pameran tersebut.

(Fram/YHT/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.