Kampus Baru Unibrah Maluku Utara Dibangun Tahun Ini

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Harapan besar sivitas akademika Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Maluku Utara, memiliki bangunan baru yang megah dan menampung jumlah mahasiswa yang lebih banyak segera terwujud. Tahun ini Pemerintah provinsi Maluku Utara mengalokasikan Rp. 5 milyar untuk bangunan tersebut.

Kampus baru yang akan dibangun nanti berlokasi di desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tikep,Provinsi Maluku Utara. Lokasi tersebut berbeda dengan alamat kampus saat ini, yakni di desa galala.

Rektor Unibrah Sarbaini A. Karim mengatakan bantuan dari Pemprov Malut sangat membantu pihak universitas dalam menyediakan infrastruktur yang lebih memadai bagi mahasiswa.”Syukur tahun ini pemerintah provinsi juga bantu kami untuk bangun kampus baru di Akekolano,”kata Sarbaini saat reporter Jurnalline.com di ruang kerjanya, Sofifi, Rabu (27/2/2019).

Bangunan yang bersumber dari APBD itu dalam perencanaannya, akan dibangun dua lantai yang diperuntukkan untuk ruang belajar, dengan total sekitar 14 ruangan.

Sarbaini menargetkan tahun ini bangunannya sudah rampung dilaksanakan, sehingga menunjang penilaian dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) terkait infrastruktur kampus.”Sekarang di BAN-PT itu sudah menyadari dan yang baru ini sudah akreditasi dan tidak akreditasi. Kami kemarin keluarnya C, tapi memang sesuai dengan kondisi fasilitas (Infrastruktur-red),”pungkasnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.