Bupati ROR : MRSF2019, Generasi Milineal Sadar Berlalulintas

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Millennial Road Safety Festival, yang dilaksanakan di Lapangan DR Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (02/03/2019) Sponsor oleh BRI Cabang Tondano, Bank Sulut Go, BPR mapalus , BPR parolaba, Alfamidi, dan didukung Polres Minahasa, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Mengutip Sambutan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menyampaikan bahwa arus globalisasi yang ada pada zaman ini mempunyai pengaruh besar terhadap generasi Millennial, yang saat ini jumlahnya mencapai 90 Juta orang di Indonesia.

Tentunya ini akan dapat membangun bangsa lebih maju dan membuat perubahan kehidupan di masa depan lebih baik, dampak arus globalisasi adalah sikap Permissive yaitu sikap dan pandangan yang membolehkan dan mengizinkan segala-galanya, seperti mengabaikan peraturan lalu lintas dan standar Road Safety Riding yang berlaku saat berkendara, yang mengakibatkan banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh generasi millennial sehingga berakhir pada tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan pelaku mayoritas generasi muda.

“Perlu disampaikan bahwa di Indonesia korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada Tahun 2018 adalah sebesar 30.000 Jiwa, dari angka tersebut kaum millennial menyumbang angka sekitar 55,6% Sedangkan di wilayah Sulawesi Utara korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia adalah 381 orang, serta dari jumlah tersebut 97 jiwa (25,5%) adalah termasuk kaum Millennial.” Tukas Bupati ROR

Lanjutnya Dari uraian data dan angka yang telah saya sebutkan tadi maka generasi millennial Sulawesi Utara harus di selamatkan dari permasalahan kecelakaan lalu lintas.

Melihat dari fenomena tersebut, kegiatan millennial road safety festival ini diadakan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kita kepada generasi Millennial.

Kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Presiden Republik Indonesian Bapak Ir. Joko Widodo dimana patut kita ketahui bersama bahwa beliau sangat memperhatikan para generasi Millennial, serta presiden juga menginginkan agar generasi millennial cinta lalu lintas dengan meningkatkan kualitas keselamatan dijalan raya dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan melalui relawan lalu lintas millennial indonesia.

Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, mengajak kepada seluruh generasi Millennial untuk menjadikan provinsi sulut sebagai pintu gerbang pasifik negara indonesia, menjadi model tertib berlalu lintas dimata nasional bahkan internasional.

“Tujuan dari kegiatan ini harapan dapat tercapai guna mewujudkan millennial yang taat dan cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang.” Urai Bupati ROR

Kegiatan MRSF tahun 2019 ini, diawali dengan Jalan Sehat yang di buka secara resmi oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, yang diikuti oleh jajaan Forkopimda, Generasi millennial Minahasa,

Kegiatan di lanjutkan dengan Pagelaran Karateka Kolosal dari Forki Minahasa, Senam kolosal, di ikuti oleh Generasi Millennial dan Masyarakat, Cabut Undian DoorPrize, dan Deklarasi Millennial Road Safety Festival.

Adapun point MRSF 2019 Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, Mendukung sepenuhnya program kepolisian negara republik indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,

“Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.”

Turut hadir Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si bersama Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Dra. Fenny C M. Roring Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si bersama Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang SIK bersama Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny. Wina Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH M.Kn, Pimpinan BUMN di Kab. Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa, dan seluruh Generasi Millennial Zaman Now.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.