Saftey Riding di MRSF Manado, Polda Sulut Tampilkan Bripda Brenda Lapian

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Delapan anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Dit Lalulintas Polda Sulut melakukan peragaan safety riding.

Kegiatan tersebut dilaksanakan saat acara Millenial Road Safety Festival yang digelar di kawasan Pohon Kasih Mega Mas Manado, Sabtu (2/3/2019).

Bahkan salah satu anggota peraga adalah seorang Polisi Wanita berpangkat Bripda bernama Brenda Lapian.

Safety riding yang dipimpin oleh Ipda Adolf None ini, harus melakukan beberapa atraksi diantaranya melakukan tahapan slalom, zig zag, angka 8 dan melintasi jalan sempit.

“Luar biasa,” ucap salah satu penonton. Ia tidak menyangka kalau salah satu peserta peraga adalah seorang Polwan.

Safety riding ini digelar dihadapan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan para Forkopimda yang hadir di lokasi terpantau kurang lebih 30 ribu warga dan kaum millenial memadati lokasi MRSF di kawasan Pohon Kasih Mega Mas Manado.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi keselamatan berlalulintas oleh seluruh elemen dan komunitas kawula muda. Juga dilakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar 1,5 meter.

Selain itu, kegiatan dalam rangka menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas ini juga diisi dengan berbagai acara seperti safety riding and driving, senam kolosal millenial, jalan sehat dan millenial expo serta penarikan doorprize.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang disambut Tarian Kabasaran, didampingi Pangdam XIII merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang,

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.