MRSF, Dandim 0803/Madiun : Penuhi Unsur Keselamatan Dengan Perlengkapan Berkendara Yang Baik  

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Pemerintah Kota Madiun menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang bertempat di Jl. Abdurahman Saleh Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Minggu (3/3/2019).

Ribuan masyarakat Kota Madiun menghadiri acara tersebut, terdapat berbagi kegiatan dalam acara MRSF, mulai lari 5 K, jalan santai, kesenian reog dan juga musik, terlebih ada hadiah menarik undian doorprize. Mulai dari sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya, serta terdapat nasi pecel gratis pagi para pengunjung.

Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH.,M.Hum., mengatakan, saya harap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Namun, pesan akan ketertiban berlalu lintas terus melekat dalam hati. Terutama kaum Milenial, hal itu mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

“Hasil survei WHO yang menyebutkan kejadian laka lantas kendaraan roda berada diurutan kelima tingkat dunia, kejadian didominasi usia 17 – 35 tahun. Saya berharap kaum Milenial terus mengedepankan ketertiban dalam berkendara. Stop kecelakaan mulai sekarang.

“Generasi Milenial merupakan generasi penerus bangsa, ini wujud kecintaan kami kepada generasi penerus. Mari tertib berlalu lintas, stop kecelakaan di jalan raya mulai dari sekarang,” pungkas Walikota.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K.,MH., Angaka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan kaum Milenial cukup tinggi. Di Kota Madiun saja, jumlah laka lantas mencapai 455 kejadian sepanjang 2018 lalu. Ratusan kejadian tersebut mengakibatkan 560 korban luka ringan dan 41 korban meninggal dunia. 31 diantara korban meninggal merupakan kaum milenial. 419 remaja lainnya tercatat luka ringan. Generasi Milenial bukan hanya harus tertib berlalu lintas, tetapi wajib menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang juga hadir dalam acara MRSF saat ditemui mengatakan, TNI sangat mendukung dalam acara Milenial Road Safety Festival. MRSF bertujuan menyosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya.

“Seperti yang disampaikan Walikota, berdasarkan data WHO, tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan raya menempati urutan kelima dengan angka korban tertinggi berada diusia Milenial,” terang Dandim.

“Agar anak muda Milenial Kota Madiun lebih perhatian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, sederhananya selalu penuhi unsur keselamatan dengan perlengkapan berkendara yang baik, dan ikuti aturan berlalu lintas yang benar di jalan raya,” pungkas Dandim Madiun.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.