Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Memimpin Upacara Pelepasan Kontingen Petembak Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, memimpin langsung upacara pelepasan kontingen petembak Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan bertembak internasional “Federasi Olahraga Menembak Internasional Piala Dunia Riffle-Pistol 2019 ‘di Bejing, Tiongkok pada 21-29 April 2019 .

Letjen TNI Joni Supriyanto menuturkan, mengirim para petembak Tanah Air ke kejuaraan ini meminta bantuan petembak, setelah mendapat pelatihan di Lapangan Tembak Divisi Infanteri-1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

“Kejuaraan ini merupakan persiapan bagi para petembak Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2019 di Philipina akhir tahun 2019 ini, di mana kita mengharapkan kinerja puncak para petembak kita dapat mencapai di SEA Games. Selain itu, kejuaraan internasional di Beijing juga dapat meminta poin bagi para petembak kita, untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 mendatang, “jelas Joni Supriyanto di Lapangan Tembak Senyan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PB Perbakin menyampaikan pesan kepada para petembak Indonesia yang akan bertanding di Tiongkok. Pertama, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kedua, ia meminta para petembak untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental selama kejuaraan. “Ketiga, jaga citra dan nama baik Bangsa Indonesia dan selalu membangkitkan semangat kekeluargaan dan kekompakan untuk menciptakan harmonisasi dalam tim. Keempat, berlombalah dengan sportif dan Kelima, raihlah setinggi mungkin,” pesannya.

Untuk diketahui, Kontingen Menembak Indonesia dalam kejuaraan di Tiongkok akan memenangkan 12 petembak putra-putri, yaitu; Fathur Gustafian, Muhammad Naufal Mahardika, Kresna Arya Nugraha, Iwan Setiawan, Trimartanto Totok, Anang Yulianto, Audrey Zahra Dhiyaanisa, Ivana Roderica Tioho, Eva Pratiwi, Dwi Yulia Purnamawati, Riyanti dan Rarun Oktafin.

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber : Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.