Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Musi 2019 Dipimpin Langsung Wabup Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera selatan) – Mapolres Banyuasin laksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019 Dengan Tema # Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Soemosentono dan komandan upacara Ipda Ricky Febrien, SH
Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Banyuasin Kompol M.Hadiwijaya , ST , Pasi Ops Kodim 0430 Banyuasin, Kadishub Banyuasin ,Kasat Pol PP, Kadinkes , Kesbangpol Kab. Banyuasin dan Kasenkom Banyuasin serta Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.
Kemudian Peserta apel gelar pasukan terdiri dari Pleton Kodim 0430 Banyuasin, Personil Polres Banyuasin, Personil Dishub, Personil Kesehatan , Personil Sat Pol PP, Personil Kesbangpol ,Personil Senkom Kab. Banyuasin.

Dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat Musi 2019 pimpinan apel menyampaikan kata sambutan yang intinya bahwa Operasi Ketupat Musi 2019 ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai TMT 29 Mei s/d 11 Juni 2019 dan selama operasi ketupat digelar sebanyak 2.448 Pos Pengamanan, 764 Pos Pelayanan , 174 Pos Terpadu, dan 12 lokasi cek poin sepeda motor.

Adapun tujuan yang hendak dicapai dari pelakasanaan apel gelar pasukan ini yaitu
1. Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil , peralatan dan seluruh aspek operasi , termasuk , peralatan dan seluruh aspek operasi , termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.
2. Apel gelar pasukan diselanggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam operasi ketupat Musi 2019, Polres Banyuasin menyiapkan sebanyak 5 Pos Pengamanan / Pos Pelayanan yang berada di Jalur Lintas Timur Pos Pam Betung , Pos Yan Pangkalan Balai dan Pos Pam Talang Kelapa dan Pos Pam Tanjung Api Api dan Pos Yan Rambutan.
Sedangkan personil yang dilibatkan sebanyak 93 ( sembilan puluh tiga ) Personil Polres Banyuasin, ditambah Gabungan Personil dari TNI , Sat Pol PP , Dinas Kesehatan dan Senkom.
Selama kegiatan apel gelar pasukan tersebut berlangsung sitkamtibmas bdalam keadaan aman , tertib dan kondusif.

Penulis : Denny
Editor : Ndre
Kontributor : Banyuasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.